28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Porsche Taycan Listrik Terbaru Punya Daya Jelajah 587 Km Untuk Sekali Pengisian Daya Baterai

Automoto – Porsche Taycan listrik yang diperbarui secara ekstensif resmi diperkenalkan (2/2). Porsche Taycan model baru ini menawarkan jangkauan jelajah yang lebih jauh serta proses pengisian daya yang lebih singkat dan lebih kuat.

Dalam keterangan resminya, selama uji jangkauan awal Porsche Taycan menempuh jalan raya dari Los Angeles ke San Diego dan sebaliknya, model pra-seri menunjukkan efisiensi yang lebih baik.

Mobil sport serba listrik ini menempuh jarak hingga 587 kilometer dengan sekali pengisian baterai di jalan umum.

“Untuk sedan sport Taycan yang sangat efisien dengan baterai besar, pengujian akhir yang praktis ini menghasilkan jarak tempuh total hingga 587 kilometer,” kata Wakil Presiden lini model Kevin Giek.

“Hasil yang luar biasa. Uji jangkauan di California Selatan secara mengesankan menunjukkan betapa efisiennya Taycan yang didesain ulang,” tegas Giek.

Porsche Taycan Electric 1

Saat ini, sambung Giek, Porcshe fokus pada proses pengisian daya baterai yang cepat dengan jarak tempuh yang tinggi.

Uji jangkauan jelajah dilakukan dalam kondisi sehari-hari. Dua belas perwakilan media internasional mengendarai empat sport saloon Porsche Taycan dan Taycan Cross Turismo dalam tiga hari di Interstate Highway 405 dan 5 antara kota metropolitan Los Angeles dan San Diego di California Selatan.

Tim melaju dengan kecepatan maksimum 75 mph yang diizinkan di jalan antar negara bagian. Ini setara dengan sekitar 120 km/jam. Keempat mobil uji dilengkapi dengan Performance Battery Plus yang lebih besar.

Cross Turismo 4 dengan ban 21 inci memiliki jangkauan hingga 512 km. Taycan Turbo menempuh jarak hingga 555 km dengan kombinasi velg dan ban berukuran sama.

Porsche Taycan 4S dengan ban 20 inci mampu menempuh jarak 552 kilometer dengan sekali pengisian baterai. sementara Taycan dengan penggerak roda belakang dan ban 19 inci mampu menempuh jarak 587 km.

Dijelaskan Porsche, saat pengujian dilakukan, suhu udara di luar mencapai sedang mencapai puncaknya sekitar 26 derajat Celcius dengan kondisi jalan raya kering pada dua hari pengujian pertama dan kondisi jalan basah pada hari terakhir.

Mobil-mobil tersebut diisi dayanya di Electrify America Charger di Torrance/Los Angeles. Di sini, Taycan mendemonstrasikan daya pengisian lebih dari 300 kW selama beberapa menit dan mampu mengisi daya 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 20 menit.

Performa pengisian daya, waktu pengisian daya, dan waktu yang diperlukan untuk mulai mengisi daya juga meningkat pesat dalam pengujian ini.

Porsche telah membuat hampir 150.000 unit Taycan sejak awal produksi. Pasar individual utama untuk model ini adalah AS, Inggris, Jerman, dan Tiongkok.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications