27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Porsche 911 Everrati, Retromod Bertenaga Listrik

Porsche 911 Everrati sebuah mobil listrik penghormatan untuk RSR 3.8 dengan mesin listrik ganda, akselerasi 0-100km.jam dalam waktu 3,7 detik

Automoto – Sudah banyak mobil-mobil modifikasi bergaya retromod yang berbahan dasar mobil Porsche, KAMManufaktur baru saja memperkenalkan Porsche 912 bodi full carbon, sementara Theon Design baru-baru ini meluncurkan 964 yang cantik dengan beberapa hiasan modern.

Kini ada lagi mobil Porsche yang dipersembahkan sebagai penghormatan bagi Porsche 964 RSR 3.8 versi ringan siap balapan dari 911 yang hanya dibuat sebanyak 51 unit setelah diperkenalkan pada tahun 1993.

Berbasis mobil Porsche 964 yang sempit, Paket aero baru dengan bodi serat karbon, termasuk spoiler belakang bergaya ekor ikan paus yang ikonik dan splitter depan telah didesain ulang dan pelek yang digunakan adalah keluaran HRE berukuran 18 inci.

Sama seperti RSR, Everatti juga menghilangkan interior bagian belakang, jok dipasang dengan yang lebih ringan dibagian depan dan jok belakang dibongkar serta dipasang cage baru. namun mobil ini tidak sepenuhnya tanpa kemewahan, dengan menggunakan kulit carbon seluruhnya. 

Berbeda dengan RSR yang menggunakan mesin 3.8 liter flat-six, Everatti menggunakan sepasang motor listrik yang diposisikan di bagian belakang, belum ada informasi mengenai tenaga yang dihasilkan, tetapi Everatti mengklaim bahwa EV mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3.7 detik setengah detik lebih cepat dari Porsche 992 Carrera.

Baterai yang digunakan adalah baterai 63 kWh yang menawarkan jangkauan lebih dari 200 mil, dengan dukungan untuk pengisian support AC/DC, tenaga dialirkan melalui mekanisme transmisi limited-slip differential, yang jarang ditemukan pada mobil listrik lain.  Sistem suspensi yang bersumber dari Tractive dan dipasang peredam kejut juga.

Tidak diketahui berapa banyak unit mobil 964 Everatti ini yang akan dibangun, atau harga jualnya, mobil ini pasti akan langka dan terbatas, mobil klasik yang menggunakan motor listrik.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications