34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Pembelian Melalui Aplikasi MySuzuki Melesat Hingga 79%

Pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical melalui aplikasi MySuzuki lebih nyaman dan aman melalui jaminan 1 harga untuk konsumen di seluruh Indonesia.

Automoto – Jelang tutup tahun 2023, layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online melalui aplikasi MySuzuki, terus mengalami peningkatan penjualan.

Dikatakan Suzuki Indomobil Sales, pertumbuhan positif ini tercatat mencapai 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023 dan peningkatan sebesar 79% year on year (yoy).

Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki.

Sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat.

“Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan,” tutur Christiana.

“Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” tegasnya.

Peningkatan performa dan pelayanan MySuzuki bergerak sejalan dengan peningkatan pembelian spare parts dan booking service lewat aplikasi pintar ini.

Jika dibandingkan dengan Oktober 2023, penjualan spare parts melalui MySuzuki di bulan November 2023 mengalami peningkatan sebesar 18% untuk sepeda motor dan 68% untuk mobil.

Sama halnya jika dibandingkan dengan November 2022, penjualan melalui MySuzuki bulan November 2023 mencatat peningkatan sebesar 30% untuk sepeda motor dan 28% untuk parts mobil.

Dari catatan peningkatan penjualan tersebut, penjualan spare parts melalui MySuzuki dikuasai oleh wilayah luar Jabodetabek.

Untuk sepeda motor, pemesanan spare parts tertinggi datang dari wilayah Jawa Barat dan disusul Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten. Sedangkan untuk mobil, pemesanan spare parts didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan.

Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa dapat direalisasikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terhitung hingga kini, jaringan distribusi dan pelayanan spare parts di MySuzuki didukung oleh 47 diler mobil, 17 diler motor, dan 4 diler Outboard-Motor (OBM).

Data akumulasi yang dikumpulkan melalui data pemesanan MySuzuki sejak pertama kali diluncurkan menunjukkan bahwa pemesanan spare parts terbanyak masih didominasi oleh sepeda motor dengan kontribusi sebesar 59,79%, sedangkan untuk mobil sebesar 40,12% dengan catatan bahwa layanan penjualan spare parts sepeda motor mulai dilayani sejak tahun 2018 dan mobil pada tahun 2020.

“Tentunya angka ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik melalui MySuzuki agar seluruh pelanggan setia kami bisa merasakan manfaat dan kemudahannya,” tutup Christiana.

Suzuki menambah rasa nyaman dan aman kepada pelanggan melalui jaminan 1 harga sehingga harga yang didapatkan oleh konsumen akan sama meskipun berada di wilayah yang berbeda.

Proses pengiriman barang ke konsumen pun relatif cepat, karena barang akan dikirim melalui diler terdekat dari lokasi konsumen.

Dalam upaya menambah kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksi, MySuzuki juga telah bekerjasama dengan sistem pembayaran digital dan layanan pengiriman barang terpercaya.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan aplikasi MySuzuki, dapat mengunduh langsung dari Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iPhone.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications