26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

MPV Mewah LEVC L380 Mulai Dirakit, Akan Hadir di 40 Negara

Automoto – London Electric Vehicle Company Limited (LEVC), salah satu lini bisnis Geely Holding Group, tancapkan tonggak sejara besar lainnya dengan dimulainya produksi MPV mewah L380 pada 25 Januari kemarin.

MPV mewah ini jadi yang pertama dirakit dari rangkaian model baru yang inovatif, luas, dan sepenuhnya bertenaga listrik yang akan diluncurkan LEVC.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang dirilis sehari setelah proses produksi perdana L380, MPV ini akan mempercepat transisi perusahaan dari manufaktur taksi menjadi perusahaan e-mobility.

Taksi Listrik LEVC
Taksi Listrik LEVC TX di London, Inggris

Alex Nan, CEO LEVC mengatakan dimulainya jalur produksi L380 sekaligus jadi peristiwa penting lainnya bagi LEVC.

Ini merupakan sebagai langkah maju berikutnya dalam strategi globalisasi perusahaan, seiring dengan percepatan transisi perusahaan dari manufaktur taksi tercanggih dan ikonik di dunia, menjadi perusahaan e-mobility terkemuka, perusahaan teknologi mobilitas.

“Membangun posisi kami di Geely Holding Group, LEVC akan memaksimalkan kemampuan penelitian dan pengembangan Grup, rantai pasokan global, dan sumber daya manufaktur untuk memungkinkan kami memenuhi target ambisius kami,” tutur Alex.

LEVC L380

Ia juga memaparkan tentang teknologi inovatif Space Oriented Architecture (SOA) – yang dikembangkan bersama Geely – sebagai ujung tombak strategi baru perusahaan yang akan menancapkan jejaknya di seluruh dunia.

LEVC akan hadir di lebih dari 40 negara di tahun-tahun mendatang, dengan berbagai model-model baru berdasarkan platform SOA. L380 adalah demonstrasi pertama dari visi masa depan LEVC, meluncurkan bisnis ke dalam sektor yang benar-benar baru.

“L380 mengambil inspirasi dari sejarah perusahaan yang kaya, dikombinasikan dengan sumber daya yang luas dan inovasi teknis dari Geely Holding Group,” ucapnya.

“Dimulainya produksi model baru ini menempatkan kami pada jalur baru yang menarik, menghadirkan transportasi canggih tanpa emisi kepada lebih banyak pelanggan dibandingkan sebelumnya dan kami berharap dapat membawa pelanggan dalam perjalanan ini,” tegas Alex.

Platform SOA akan memperluas jajaran kendaraan LEVC, dengan produk-produk baru yang menawarkan kemajuan dalam jarak tempuh, efisiensi, keamanan, waktu pengisian daya, daya tahan, dan konektivitas.

Prototipe L380 pertama diluncurkan dari jalur perakitan di Yiwu, Tiongkok, tempat operasi manufaktur LEVC Tiongkok akan berbasis, menyusul investasi yang signifikan di lokasi tersebut.

Setelah dimulainya produksi minggu ini, MPV L380 akan memulai debutnya di Tiongkok dan akan hadir di Inggris dalam dua tahun ke depan.

Sesuai implementasi platform SOA dalam pengembangan model L380 LEVC, MPV mewah diklaim ini akan menghadirkan mobilitas yang cerdas, ramah lingkungan, aman, dan mudah diakses.

Yang tak kalah menarik, LEVC juga fokus pada peningkatkan standar fleksibilitas interior, dimana berbagai konfigurasi tempat duduk akan tersedia seperti tiga kursi, enam, atau delapan tata letak kursi.

LEVC akan memberikan informasi lebih detil tentang MPV L380 ini dalam waktu dekat.

Sebagai tambahan informasi, London Electric Vehicle Company Limited adalah produsen kendaraan listrik otomotif Inggris yang berkantor pusat di Ansty Park dekat Coventry, Inggris, dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh produsen mobil Tiongkok, Geely.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications