34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Modifikasi Porsche 914 Bermesin Subaru EJ20, Akankah Jadi yang terbaik?

Meski Porsche 911 biasanya mendapat perhatian paling besar dari komunitas outlaw, Porsche 914 serba hitam bertenaga Subaru ini dijual dengan arsip , ini menjadi alasan kuat untuk mobil klasik bermesin tengah yang kurang disukai.

automoto – Sudah lama diabaikan dan kurang disukai, Porsche 914 akhirnya mendapatkan daya tarik di kalangan kolektor di seluruh dunia, dan mungkin tidak mengherankan, relevansi barunya telah membuatnya menarik perhatian komunitas penjahat Porsche.

Walaupun beberapa pecinta Porsche akan angkat senjata karena velg yang tidak sesuai dengan zamannya, tidak ada yang sakral dalam hal pembuatan mobil yang melanggar hukum, dan dari situlah lahirnya Porsche 914 bertenaga Subaru EJ20 yang menyeramkan ini.

Saat ini dijual dengan Archive, mesin baru 914 ini biasanya ditemukan pada sesuatu seperti Subaru Impreza, tetapi mesin empat silinder turbocharged yang dipasang secara horizontal tidak jauh berbeda dengan mesin empat silinder datar yang dipasang Porsche pada 914 dari pabrik.

Namun, persamaannya hanya terletak pada performanya saja, dengan unit Subaru yang menghasilkan tenaga dua kali lebih besar dibandingkan mesin asli 914 yang berkekuatan 85 tenaga kuda, sekaligus lebih efisien dan menawarkan penyaluran tenaga yang lebih halus.

Namun, memasang EJ20 ke dalam Porsche 914 bukanlah hal yang mudah dan memerlukan modifikasi ekstensif, termasuk fabrikasi khusus untuk mengakomodasi tata letak mesin tengah, serta penyesuaian pada drivetrain, sistem pendingin, dan knalpot.

hasil akhirnya cukup spektakuler, terutama dengan fender flare gaya 914-6 dan velg Fuchs 17 inci yang cantik.

kualitas karya yang dipamerkan di sini masih belum cukup untuk memuaskan sebagian penggemar berat Porsche, namun ini akan menjadi cara terbaik untuk menarik perhatian pada pertemuan Porsche lokal Anda berikutnya.

Daya tarik engine swap EJ20 tidak hanya terletak pada peningkatan performa tetapi juga pada fitur modern mesin, seperti injeksi bahan bakar elektronik, turbocharging, dan sistem manajemen mesin yang canggih.

Karakteristik ini menjadikan EJ20 mesin yang lebih efisien dan responsif, mampu menyalurkan tenaga lebih halus dan meningkatkan penghematan bahan bakar dibandingkan mesin asli yang tersedia pada 914.

Konversi mesin ini menunjukkan keserbagunaan dan daya tarik abadi Porsche 914 sebagai platform penyesuaian dan peningkatan kinerja.

Dengan Subaru EJ20, 914 mendapatkan kehidupan baru, menawarkan perpaduan menarik antara estetika mobil sport klasik dan performa kontemporer, menjadikannya favorit di kalangan penggemar yang ingin menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications