26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Mercedes-Benz EQG 2025: Mobil Listrik Yang Bakal Jadi Ikonik

G-Wagen, G-Class, atau Geländewagen, sulit untuk membantah bahwa Mercedes-Benz G-Class bukanlah salah satu kendaraan serba bisa yang paling mumpuni di pasaran.

Automoto – Mobil ini banyak menjejalkan kemewahan, status, dan performa off-road yang luar biasa ke dalam satu paket ikonik. Namun ada satu hal yang tidak dapat dilakukan dengan baik: mengonsumsi bahan bakar secara efisien. Dengan rata-rata gabungan hanya 14 mpg, Gelandewagen adalah salah satu kendaraan penumpang dengan polusi terburuk di Amerika.


Itu semua akan berubah setelah Mercedes-Benz meluncurkan Concept EQG di Munich pada bulan September 2021, dan versi produksinya direncanakan pada tahun 2024. Pabrikan juga mengumumkan rencananya untuk melistriki G550 dan G63 untuk model tahun 2025, menambahkan powertrain hibridisasi dan membuka jalan bagi segalanya.

masa depan listrik.
Inilah semua yang kami ketahui tentang Mercedes-Benz EQG, G-Class listrik. Mercedes-Benz EQG menyelinap ke CES, dan akan tiba pada tahun 2024

Saat Mercedes pertama kali meluncurkan Concept EQG, merek tersebut mengelilingi kendaraan tersebut dengan berbagai macam citra futuristik, seperti yang dapat Anda lihat pada beberapa gambar di sini.

Sebagai bagian dari penyebarannya di CES 2024, Mercedes-Benz menghadirkan “G-Class Prototype” yang jelas-jelas dimaksudkan sebagai G-Wagen listrik. (Jika penutup ban serep berbentuk persegi seperti yang ada pada Konsep EQG tidak cukup sebagai petunjuk, desain eksterior peta topografi yang memudar ke dalam sirkuit elektronik memberikan petunjuk tersebut.)


Kehadiran mobil yang tampaknya cukup siap produksi di sebuah pameran dagang menunjukkan bahwa debut resminya kemungkinan besar akan segera terjadi. Hal ini didukung oleh pernyataan ketua Mercedes-Benz Ola Kallenius pada tahun 2022, yang mengatakan kepada Motor Trend bahwa G-Class listrik rencananya akan memasuki produksi pada tahun 2024.

Akankah Electric G-Class benar-benar disebut EQG?

Hal ini tidak sepenuhnya jelas. EQG adalah pilihan terbaik untuk saat ini; Mercedes telah menggunakan merek “EQ” untuk menggambarkan kendaraan listriknya, dan Mercedes meluncurkan kendaraan konsep tersebut sebagai “Concept EQG.”

Mercedes juga mengajukan permohonan merek dagang di Eropa untuk EQG 560 dan EQG 580. Namun Mercedes dikabarkan akan beralih dari branding EQ mulai tahun 2024.

Selain itu, Mercedes juga dikabarkan memiliki rencana untuk mengembangkan “G” menjadi sub-mereknya sendiri, mungkin dengan crossover baby G. Jadi mungkin saja G-Wagen listrik akan menggunakan nama yang berbeda dari yang kita perkirakan.

EQG akan didasarkan pada G-Class dengan pembakaran internal

Mercedes telah mengkonfirmasi bahwa EQG akan dibangun pada versi modifikasi dari sasis rangka tangga baja pembakaran G-Class. Emmerich Schiller, CEO sub-merek “G” yang baru, menggambarkan platform Autocar sebagai “dua skateboard dengan topi yang sama di atasnya.”


Harapkan EQG menerima bumper depan yang unik dan panel hitam yang menyala sebagai pengganti gril seperti kendaraan EQ lainnya.

EQG diharapkan menggunakan sistem penggerak quad-motor

Mercedes-Benz telah mengonfirmasi EQG akan mengemas sistem quad-motor. Setiap motor akan mampu menawarkan gearing rentang tinggi dan rendah.

Motor akan mampu mensimulasikan tiga perbedaan penguncian, dan seluruh keluaran tenaga dapat dikirim ke roda individual jika diperlukan.

Kemasan motor kompak di bagian depan akan memberikan EQG radius putar yang lebih baik dibandingkan mesin pembakaran G-Class.

Mercedes belum mengonfirmasi keluaran tenaga atau jangkauan listriknya. Namun setidaknya satu versi harus menyamai G63 untuk performa off-road dan kecepatan tertinggi.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications