29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Mobil Sport Toyota MR2 Bermesin Tengah Bakal Dibangkitkan Kembali

Toyota telah menyempurnakan jajaran mobil sportnya dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2024, merek tersebut menjual GR Supra coupe dan GR Corolla hatchback di Amerika.

Automoto – Toyota dengan senang hati mempertahankan GR86 dalam produksi untuk generasi kedua. Dan jika laporan Jepang benar, mungkin belum selesai dengan mesin fun-to-drive-nya.

Dikabarkan bahwa Toyota sedang merencanakan kebangkitan mobil sport MR2 bermesin tengah, yang terakhir dijual di Amerika pada tahun 2005.

Mesin apa yang akan dimiliki Toyota MR2 baru?

Menurut Best Car in Japan,MR2 disarankan untuk menggunakan mesin baru yaitu 1,6 liter turbocharged inline-three yang sama dengan GR Yaris dan GR Corolla.

Laporan tersebut mengatakan MR2 dapat menghasilkan tenaga hingga 316 tenaga kuda dan torsi 304 lb-ft, yang akan sedikit lebih bertenaga daripada GR Corolla Morizo.

MR2 akan tersedia dengan manual enam percepatan atau dan versi otomatis delapan kecepatan. Hemmings yakin Toyota juga bisa menawarkan varian hybrid. Kendaraan ini akan berbeda dari “BEV sport performa tinggi” yang dipratinjau Toyota pada tahun 2023 dan mungkin akan hadir kemudian.

MR2 baru harus menggunakan tata letak mesin tengah belakang

Best Car mengatakan MR2 baru akan menjadi mobil sport rendah dengan pilar A yang “sangat tinggi”. Ia harus memiliki tata letak mesin tengah belakang seperti pendahulunya.

Laporan tersebut menyebutkan Toyota masih mempertimbangkan dua model bodi untuknya. Salah satu opsi “dua tingkat” akan lebih mirip MR2 pertama dengan area bagasi yang berbeda. Yang lainnya akan lebih mirip Porsche 718 Cayman. Perkiraan berat kendaraan adalah 2.866 pon.

Kapan Toyota MR2 baru akan tiba?

Best Car memperkirakan tanggal rilis 2026 untuk MR2 baru. Kami belum tahu apakah akan diluncurkan di Amerika. Automotive News tidak mencantumkan MR2 dalam rangkaian produk masa depannya untuk Toyota.

Berapa harga Toyota MR2?

Best Car memperkirakan MR2 baru akan berharga antara 10 dan 11 juta yen, yaitu antara $65.000 dan $73.000 dengan nilai tukar saat ini. Namun, harga di Amerika – jika sampai di sini – bisa berbeda.

Mengingat bahwa harganya akan sebanding dengan Porsche 718 Cayman, kami yakin perusahaan ini bakal menemukan cara untuk menawarkannya dengan harga di bawah $50K di Amerika… sekali lagi, jika mobil tersebut akhirnya hadir di sini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications