34.8 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Kawasaki Z500 Naked Tahun 2024 Versi Eropa

Kawasaki Z500 Tahun 2024 mesinyna dibuat lebih gede dengan tampilan bodi motor yang baru. Kawasaki memperkenalkan Z500 Naked baru untuk Pasaran Eropa.

Automoto –  Streetback terbaru keluaran Kawasaki dari model 500 yang diperkenalkan di EICMA adalah Z500, seri Z ini adalah saudara kandung dari Kawasaki Ninja 500 tahun 2024 yang dirilis secara bersamaan.

Dengan dukungan mesin 451cc baru dan berukuran lebih besar, seperti halnya Ninja, apa yang disebutkan pada mesin serba baru ini, pada kenyataannya adalah versi revisi besar-besaran dari mesin Kawasaki 399cc yang sudah ada yang digunakan pada Eliminator Cruiser yang diriis awal tahun ini. ada desain baru pada Z500 ini, meskipun sedikit ada kesamaan dengan Z400 tahun 2023. 

Kawasaki Z500 eropa warna hijau
Tampak samping dengan bagian depan sedikit menunduk kebawah dan ekor ke atas

Kita tahu bahwa mesin Twin Paralel DOHC berpendingin liquid baru ini menghasilkan tenaga sebesar 45 tenaga kuda pada putaran mesin 9.000 rpm, dan disalurkan ke roda belakang melalui slipper dan assist cluth yang bekerja pada gearbox 6 percepatan. dengan model 400cc yang diklaim tenaganya sama tetapi bobotnya lebih ringan beberapa kilogram, performa Z500 seharusnya relatif sama. 

Kawasaki Z500 tahun 2024 eropa
Mesin desain baru dan ukuran lebih besar

Seperti halnya Kawasaki Ninja, sebagian besar sasis Z500 tidak ada perubahan, dengan rangka teralis bahan baja dan pelek berukuran 17 inchi dan garpu motor berukuran 41 mm yang tidak bisa disamakan dengan shock belakang, namun desain bodi detailnya sangat luar biasa, tampilannya terlihat lebih agresif.

Kawasaki Z500 tampak depan
tampak depan gahar dengan mimik seperti robot

Posisi nyetir seperti jongkok karena bagian depan sedikit lebih rendah sedang bagian belakang ekornya mengarah keatas. saluran samping pada tangki motor didesain ulang dan bagian depan motor terlihat lebih sederhana dengan lampu penerangan ganda bersusun dan ukurannya lebih kecil sehingga lebih fokus .

Sama seperti Ninja 500, Z500 akan tersedia dalam dua trim, yaitu versi standar dan Special Edition. Z500 SE dilengkapi dengan layar TFT warna beresolusi tinggi dan kecerahannya bisa menyesuaikan secara otomatis dengan cahaya sekitarnya. 

display layat TFT full warna

Untuk model standar dan SE tersedia dalam warna candy persimmon Red/metalic flat spark black/metalik matte graphe stell grey atau candy lime green/metalic spart black/metalic matte graphen steel grey. untuk harga masih belum ada informasi lebih detail. apakah model ini akan ada di Indonesia? kita tunggu saja. 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications