29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Kawasaki Meguro “Si Gudel” Scrambler vintage Karya RFG Sidoarjo

Automoto – Pada tahun 1950-an, pabrikan ini memproduksi Meguro K-Series “Stamina”, yang dianggap salinan dari model motor BSA A7 yang pertimbangkan lebih unggul dalam mekanik dan kualitasnya dibanding dengan buatan Inggris. 

Pada tahun 1960, Kawasaki Aircraft Company mengakuisisi meguro karena sedang mengalami kendala keuangan perusahaan. setelah 3 tahun kemudan kawasaki membeli secara keseluruhan pabrik ini. dan produksi motor yang diproduksinya berlabel Kawasaki Meguro. 

Pada tahun 1965, Kawasaku W1 yang terkenal muncul, sebagaian besar mengacu pada prototip meguro X-650, versi besar dari Desain K/BSA A7. Seri W menghadapi persaingan yang ketat dari motor BSA spitfire dan Triumph T120 Bonnevile, serta Yamaha Xs650 yang muncul pada tahun 1969.

Namun mesin kawaasaki Meguro ini masih tetap menjadi salah satu andalan dan mesin yang paling menawan di Jamannya. tetap masih berkelas dan memiliki sejarah penting. 

Salah satu builder dari Sidoarjo Rocket Fantasy Garage yang digawangi Deddy Indra ini memiliki klien untuk membangun motor  Meguro 650 tahun 1967  untuk diubah menjadi motor kustom bergenre Scrambler Vintage yang mirip dengan Triumph atau BSA di Era yang sama. 

Yang menjadi Kesulitan bagi Rocket Fantasy garage ini, pasalnya si pemilik tidak ingin memodifikasi rangka aslinya, artinya semua ubahan dapat dibalik yang harus ditonjokan adalah tangki otor kustom, spartboar belakang, jok, knalpot penutup garu rem depan dengan 4LS dan banyak lagi lainnya. 

Adanya keterbatasan untuk tidak mengubah frame motor ini merupakan tantangan yang mentenangkan bagi tim RFG sangat bangga dengan apa yang harus mereka kerjakan dengan motor si klien ini.  setelah bersusah payah akhirnya pekerjaan meodifiksi motor selesai maka di beri julukan ‘GUDEL” anak kebo. dan di acara kustom fest si Gudel ini mendapat juara 2 di kelas scrambler. 

Builder: @rocketfantasygarage

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications