27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Hyundai Mobis Akan Pamerkan MOBION, Mobil Listrik Yang Bisa Melaju Ke Samping

Hyundai Mobis membocorkan bahwa MOBION dilengkapi e-Corner System, yang memungkinkan keempat rodanya berputar hingga 90 derajat dan layar yang bisa digulung.

Automoto – Hyundai Mobis anak perusahaan Hyundai yang berfokus pada suku cadang dan teknologi, akan hadir di salah satu pameran teknologi digital terbesar dunia Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat, Januari 2024.

Hyundai Mobis akan menampilkan 20 teknologi mobilitas baru yang siap untuk segera diproduksi secara massal.

Salah satu yang akan dibawa Hyundai Mobis ke lantai pameran itu adalah mobil konsep terbarunya, MOBION. Mobil konsep ini tampak seperti mengambil basis dari IONIQ 5 namun memiliki desain yang unik.

Baca Juga : Hyundai Palisade Dengan Sistem Navigasi, Makin Mudah ke Lokasi Tujuan

Meski detailnya masih dirahasiakan, namun Hyundai Mobis memastikan bahwa MOBION akan dilengkapi dengan teknologi paling advance yakni e-Corner System dan Interaction Lighting in action.

Teknologi e-Corner System akan memungkinkan keempat rodanya berputar hingga 90 derajat.

Seperti dilansir laman Carscoops (29/12/2023) lalu, teknologi ini memungkinkan mobil tersebut bisa bergerak ke arah samping atau hampir semua arah.

Terlihat juga unit “Interaction Lighting”. Tak ada informasi detil tentang ini, tapi tampaknya mereka menampilkan gerakan “swiping” seperti jari pada ponsel pintar.

Selain MOBION, Hyundai Mobis juga akan memamerkan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu layar yang bisa digulung berupa layar transparan yang menggunakan teknologi elemen optik holografik.

Baca Juga : Ferrari Dino 246 GT Tahun 1971, Salah Satu Mobil Terindah

Pengaplikasian layar transparan tersebut akan cenciptakan kesan ruang yang lebih luas dan keterbukaan.

Melengkapi pendukung mobil listrik, perusahaan juga akan memamerkan unit kontrol pengisian daya terpadu (ICCU) berdaya tinggi, 22 kW.

Unit dengan daya besar itu akan mengurangi separuh waktu pengisian ulang kendaraan listrik sebelumnya. Umumnya, UCCU hanya mampu memberi suplai daya sebesar 11 kW.

Sedikit informasi yang diberikan bahwa unit ini dikembangkan dengan mempertimbangkan teknologi vehicle-to-grid (V2G) yang memungkinkan energi didorong kembali ke jaringan listrik dari baterai mobil listrik.

Baca Juga : Inovasi Transportasi 90 Tahun Terakhir, Ada Nissan LEAF

Dalam pameran tersebut, Hyundai Mobis juga mencatat bahwa mereka ingin meningkatkan penjualan dengan menyoroti kemampuan teknologi dan kualitas produk mereka di CES 2024 berdasar keanekaragaman pelanggannya.

CES sendiri adalah pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association.

Diadakan pada bulan Januari di Las Vegas Convention Center di Winchester, Nevada, Amerika Serikat. Acara ini biasanya mengadakan presentasi produk dan teknologi baru di industri elektronik konsumen.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications