34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

HVRC Bandung Rayakan HUT ke-17, Angkat Budaya Tradisional

Di usia ke-17 tahun, HVRC Bandung ingin menjadikan HVRC sebagai pelopor komunitas/klub yang berciri khas dengan kegiatan yang berfokus pada kepedulian sosial di masyarakat

Automoto –┬áRatusan bikers pengguna Honda Vario Series berkumpul di D’Oregon Hills Soreang, Ciwidey, Bandung untuk memeriahkan 17th Anniversary Honda Vario Riders Club (HVRC) Bandung (9/12/2023).

Mengusung tema “Vario Culture in The Land of The Legend”, kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu program tahunan dalam rangka memperingati hari jadi klub, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk lebih mempererat tali silaturahmi seluruh bikers, khususnya pengguna Vario di Bandung, dan umumnya di Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut, ragam kegiatan menarik disajikan bagi peserta, terutama mengangkat Budaya Tradisional di Jawa Barat.

Di usia yang ke-17 ini, HVRC Bandung ingin menjadikan HVRC sebagai pelopor komunitas/klub yang berciri khas dengan kegiatan yang berfokus pada kepedulian sosial di masyarakat dan melestarikan kebudayaan yang ada, khususnya di Jawa Barat.

HVRC juga ingin menjadi pelopor event otomotif yang positif dan inovatif, khususnya di kalangan bikers pengguna sepeda motor matic, sekaligus meningkatkan brand awareness bagi setiap pihak yang mendukung kegiatan ini dari berbagai aspek.

HVRC Bandung

Dihadiri sekitar 400 bikers, para peserta datang bukan hanya member dari HVRC Bandung tapi juga para bikers dari luar kota yang merupakan perwakilan dari Paguyuban Vario Nusantara (PVN), Paguyuban Vario Jawa Barat (PVJB) juga Forum Club Motor Bandung (FCMB) serta komunitas HDCI Bandung yang ikut memeriahkan acara.

Tentunya ikut mengundang perwakilan dari paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) serta keluarga besar dari paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Kehadiran peserta disambut dengan tarian tradisional Rampak Kendang dan Upacara Adat Penyambutan para Founder HVRC, Ketua Umum, serta mantan Ketua Umum, dan juga para sponsor dilanjutkan dengan sambutan dari para ketua dan tamu undangan.

Pada acara puncak, digelar seremonial berupa potong tumpeng dan penyematan pin bagi para tamu acara disertai doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur dan kebersamaan yang telah terjalin selama 17 tahun.

“Saya, mewakili tim panitia, sangat bersyukur atas terselenggaranya acara anniversary yang ke-17 tahun. Acara yang dihadiri dan diramaikan oleh para bikers di dalam dan di luar Jawa Barat membuat acara tersebut semakin meriah. Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh elemen yang terlibat dalam acara kita,” kata┬áBro Alvian Nugraha, selaku Ketua Panitia.

Sementara itu, Ketua Pembina organisasi, Bro Hendriady De Keizer, mengungkapkan usia 17 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah klub hobi, karena untuk mencapai usia 17 tahun banyak lika-liku dan masalah yang harus dihadapi.

“Alhamdulillah, semua ternyata bisa dilewati. Terima kasih kepada semua pengurus, semua panitia, dan semua anggota yang masih loyal sampai saat ini sehingga HVRC masih tetap eksis. Juga, terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara anniversary dengan sukses, walaupun sempat ada sedikit kendala,” Bro Hendriady.

Dalam acara tersebut hadir juga perwakilan mantan Ketua Umum HVRC, Abah Ekoey.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Anniversary ke-17 HVRC ini sangat istimewa. Hal ini dikarenakan dari mulai pendiri dan mantan Ketua Umum HVRC turut hadir, bahkan Anggota lama pun menyempatkan diri hadir di acara ini.

“Acara ini sangat berkesan, terutama ketika kita melihat para pendiri sesepuh dan mantan Ketua Umum HVRC disambut oleh upacara adat Sunda dan dilanjutkan dengan Rampak Kendang,” kata Abah Akoey.

“Di masa modern ini, HVRC tidak pernah melupakan seni dan budaya, selalu diangkat setiap event milangkala. Semoga HVRC tetap solid dan selalu menjaga silaturahmi dengan balutan seni budaya dan sosialisasi kemanusiaan. Panjang umur persaudaraan, saeutik tapi mahi!,” serunya.

HVRC sendiri merupakan klub pengguna Honda Vario Series yang berada di wilayah kota Bandung. Klub ini didirikan pada 3 Desember 2006 dan sepanjang perjalanannya hingga usia 17 tahun, kini HVRC telah memiliki lebih dari 300 member yang terdaftar.

HVRC juga konsisten dalam mengkampanyekan #Cari_Aman dengan menjadi contoh komunitas bikers yang selalu patuh terhadap peraturan dan menggunakan perangkat keselamatan berkendara saat melakukan kegiatan biker di jalan raya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications