28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Husqvarna’s Svartpilen 801 Scrambler Neo-Retro Naked

Didesain oleh rumah desain terkenal KISKA, Svartpilen Husqvarna telah menjadi salah satu  motor yang paling dinanti dan ditunggu-tunggu dalam sejarah.

Automoto – Meskipun merek Swedia tersebut telah meluncurkan versi 125, 200, 401, dan 701 dari Scrambler neo-retro dan cafe racernya,Husqvarna’s Svartpilen telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas jajaran Svartpilen dan Vitpilen untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

Peluncuran Husqvarna Svartpilen 801 2024 yang sepenuhnya didesain ulang. Dibangun dengan rangka baja kromium-molibdenum yang memanfaatkan mesin sepeda sebagai bagian yang diberi tekanan, Svartpilen 801 adalah sepeda motor telanjang modern yang menggabungkan isyarat desain futuristik dengan beberapa inspirasi srambler retro.

Berdasarkan platform mesin dan sasis yang sama dengan 790 Duke milik KTM, Svartpilen 801 ditenagai oleh mesin silinder ganda 799cc LC8c yang menghasilkan tenaga 105hp dan torsi 64,16ft-lbs.

Mengusung tangki khas yang sama dengan yang ditemukan pada jajaran Svartpilen dan Vitpilen lainnya, model 801 baru ini menawarkan ekor low-profile yang terinspirasi dari pelacak yang dilengkapi dengan lampu depan LED melingkar yang ditutup nacelle, dan knalpot yang dipasang tinggi.

Yang terakhir dari yang dapat ditingkatkan menjadi unit Akrapovič berujung karbon. Mobil ini juga dilengkapi dengan kopling PASC Slipper dan quick-shifter dua arah, keduanya sebagai standar.

Fasilitas standar lainnya termasuk layar TFT 5 inci yang terhubung, throttle ride-by-wire, empat mode berkendara, dan paket teknologi mutakhir terbaik di kelasnya dalam bentuk rangkaian alat bantu pengendara elektronik yang juga dapat ditingkatkan.

Melalui Paket Dinamis opsional dengan sepuluh tingkat penyesuaian selip, lima pengaturan anti-wheelie, pengaturan selip motor, kontrol traksi menikung, dan kontrol jelajah.

Menggunakan desain velg cor lima lengan 17”, model 801 baru juga dilengkapi suspensi WP APEX yang dapat disesuaikan di bagian depan dan belakang, ditambah perangkat keras pengereman J.Juan yang dipadukan dengan sistem ABS menikung Bosch yang sensitif terhadap sudut kemiringan.

Svartpilen 801 memiliki bobot hanya sekitar 400 pon,  membuatnya sedikit lebih berat dibandingkan versi 790 Duke-nya. Meskipun powertrain dan kerangkanya dipinjam dari Duke berukuran sedang.

Model Svartpilen yang baru debut ini mewakili sepeda motor terbesar yang saat ini ditawarkan oleh Husky (walaupun tidak terlalu banyak, karena hanya 6cc lebih besar dari seri 701 sebelumnya).

 

Sama seperti model tahun sebelumnya, Husqvarna’s  akan menawarkan scrambler neo-retro ini dengan sejumlah tambahan dan aksesoris pabrik yang tersedia. Dengan harga mulai dari $10,899, Husqvarna Svartpilen 801 2024 dijadwalkan untuk diluncurkan di dealer pada bulan April.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications