34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

BMW Bangga Luncurkan M1000XR & S1000XR Terbaru

Crossover lincah kebanggaan BMW telah hadir! M1000XR dan S1000XR baru diperkenalkan pertama kali di Jepang pada Tokyo Motorcycle Show 2024

Automoto – S1000XR adalah crossover cepat yang dilengkapi dengan unit tenaga 4 silinder paling bertenaga dari BMW turunan dari S1000RR, namun S1000XR telah mengalami perubahan model dan mencapai peningkatan performa lebih lanjut.

Selain itu, M1000XR model performa tinggi berdasarkan model ini, juga telah dirilis. Keduanya pertama kali diperkenalkan di Jepang pada Tokyo Motorcycle Show!

M1000XR memulai debutnya sebagai model “M” ketiga setelah M1000RR dan M1000R. Ini adalah model khusus yang menyandang nama merek performa tinggi BMW, yang memiliki citra mapan meski dengan roda empat.

M1000XR diumumkan pada EICMA (Milan Show) 2023, namun yang mengejutkan adalah spesifikasi tenaganya. Model ini memiliki output maksimum 201PS! Lebih dari 200PS sudah menjadi spesifikasi motor super sport. Saya tidak percaya ini adalah angka untuk model crossover!

Eksteriornya menggunakan karbon di seluruh bagian, Bahkan ada winglet di selubung sebelah radiator! Winglet ini efektif pada kecepatan sekitar 100km/jam, tampaknya memberikan stabilitas tinggi bahkan saat berkendara dalam kecepatan tinggi dan berkendara sportif di sirkuit.

Garpu depan menggunakan Marzocchi dan dipasang terbalik dan menggunakan “Dynamic ESA” yang dikontrol secara elektronik. Kaliper memiliki finishing anodized biru dan merupakan produk khusus dengan logo M.

Fitur yang tidak kalah pentingnya adalah break slide assist yang dikontrol secara eletronik untuk mengerem penyimpangan ke arah tikungan dengan slide yang konstan!

Karena modelnya spesial, joknya mewah! “M Sports” yang menampilkan logo M Sports dan jahitan putih merupakan perlengkapan standar pada model Jepang.

Ketinggian tempat duduk standar adalah 850mm, namun bagi pengendara yang mementingkan kestabilan kaki, tersedia tempat duduk rendah (820mm) dan tempat duduk tinggi (870mm), dan sungguh menakjubkan bahwa tersedia tiga ketinggian berbeda.

Electronically controlled riding assist, Akrapovic  sport silincer juga merupakan perlengkapan standar. Ia mengklaim mampu berakselerasi dari 0-200km/jam dalam 7,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 275km/jam, sehingga performanya sama sekali tidak mengesankan!

Ada dua warna bodi, harga mulai 3.279.000 yen termasuk pajak, dan tanggal rilis 24 Mei 2024.

 

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications