26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

F-MON Body Kit Honda Monkey 125 Replika CB-F

Tokyo Motorcycle Show ke-51 berakhir pada 24 Maret 2024. T.T.R Motors memamerkan Honda Monkey 125 Kustom yang menarik yang menggunakan body Kit F-MON.

Automoto – Mudah untuk mengubah penampilan Monkey 125 tampak seperti mahakarya yang sudah tidak diproduksi lagi, Salah satu kustomisasi paling populer berdasarkan Honda Monkey gaya replika menggunakan Body Kit, yang mereproduksi motor-motor terkenal dan ikonik.

Dengan meniru warna dan bagian khas dari motor-motor ternama seperti Honda CB dan Kawasaki Z, Penggemar motor kustom fanatik bisa bersenang-senang dengan menjadikan Motor kecil nan imut berubah menjadi motor-motor ikon,

Honda Monkey 125 hingga kini masih menjadi salah satu custom style yang populer, tak jarang banyak orang yang kepincut untuk mendekatinya ketika mereka melihat motor kustom Honda dipajang.

T.T.R Motors merupakan sebuah perusahan atau bengkel motor yang khusus menngani kustomisasi dan restorasi Honda CB, beberapa tahun yang lalu mereka merilis Type R Mini (kit RB1 naked juga tersedia) yang mereproduksi CB1100R berbasis honda Grom.

Yang sempat menarik perhatian banyak orang di pameran Tokyo Motor Show 2024, Tak hanya dari kalangan Pecinta motor, tapi juga dari para pecinta CB dan Honda di seluruh dunia.

T.T.R Motors telah mengumumkan Body kit eksterior tersebut berlabel  “F-MON” yang dipasang pada motor Honda Monkey 125 dengan bodi warna merah berbasis JB02, dan menggunakan spatbor depan GROM kekinian.

Bodi motor berwarna putih juga berbasis JB02, menggunakan spatbor depan Grom lama, dan lampu sein tipe persegi. Ini adalah contoh gaya yang memungkinkan Anda mengubah suasana hanya dengan mengubah warna dan bagian-bagian kecil.

Bodi perak didasarkan pada model JB03 saat ini, dan spatbor depan asli telah diturunkan dengan aftermarket stay, dan dilengkapi klakson ganda, lampu sein persegi, dll.

Untuk lebih meningkatkan kualitas replika mesinnya dilengkapi dengan penutup yang terlihat seperti kopling kering yang dirilis oleh Kitaco, dan pegangan juga dipasang di kedua sisi belakang.

Ketiga motor tersebut dilengkapi dengan muffler tipe lurus yang mengingatkan pada mobil lawas, namun muffler custom dari luar perusahaan juga dapat dipasang. Ban juga telah diubah dari pola angkul menjadi tipe streat.

Berbicara tentang Monkey 125, generasi pertama dirilis pada tahun 2018, dan merupakan model yang dirilis pada Agustus 2023, dengan total 10 warna bodi tersedia. Garpu depan diberi warna merah, kuning (emas), biru, dan hitam agar serasi dengan warna bodi motor.

Sehingga bisa terlihat seperti replika dengan cat asli seperti ini, namun garpu depan berwarna emas. Akan menarik untuk menjadikannya replika CB-F custom dengan garpu depan Ohlins dengan menggunakannya sebagai alas.

Eksteriornya terintegrasi mulai dari tangki hingga bagian samping dan tail cowl. Desain ramping dari tangki hingga ekor, lekukan pada penutup samping, dan penutup ekor yang dibalik, semuanya dipertimbangkan dengan cermat oleh pabrikan, memberikan sentuhan akhir yang benar-benar khas dari T.T.R Motors.

Kit ini direncanakan mencakup penutup jok tangki terintegrasi (spesifikasi gel hitam) dan alas jok. Harga rencananya akan diumumkan dan pemesanan akan dimulai pada akhir April 2024. Item lainnya dijadwalkan akan dirilis satu demi satu.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications