29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Pembleton Brooklands, Mobil Langka Jebolan Inggris

Pembleton Brooklands, maklum saja kalau kebanyakan dari kita belum pernah melihat atau mendengar nama mobil ini, Brooklands adalah modern cyclecar bergaya klasik yang ditenagai oleh mesin Citroën 2CV yang tak terhentikan.

Automoto – Hebatnya, Pembleton Brooklands berbobot hanya 400 kg,  dan dilengkapi dengan fitur sebuah tangki bahan bakar, saluran oli , dan saluran minyak rem.

Ada kemungkinan mobil ini merupakan mobil paling ringan kedua yang dikalahkan oleh “Rocket” Perusahaan Mobil Ringan yang berbobot 385 kg.

Perusahaan Motor Pembleton

Pembleton Brooklands adalah contoh mobil yang bagus dari jenis mobil sport yang dibuat oleh perusahaan asal Inggris. kendaraan ringan dengan Handling yang tajam dan akurat, penampilan yang mengesankan, MSRP yang terjangkau, dan sistem mekanis yang dapat dikerjakan oleh pemilik yang cukup terampil dengan perkakas tangan dan akses terhadap bir.

Pembleton Motor Company didirikan oleh mantan Juara National Hill Climb Champion Phil Gregory pada tahun 1999. Dia pertama kali merancang mobil roda tiga pada tahun 1990-an semata-mata karena rasa penasaran.

Karena pda waktu itu Kapal Feri dari Inggris ke Dún Laoghaire di Irlandia Motor tidak dipungut biaya. Makanya Ia Membuat mobil roda 3 apakah akan diberlakukan gratis juga serta ingin menciptakan sesuatu yang baru.

Ketertarikan ini dengan cepat berubah menjadi gairah, dan ia mampu memanfaatkan pengalamannya selama puluhan tahun dalam mengembangkan dan membangun sepeda motor untuk hill climb dan dijadikan bisnis baru baginya.

Pada tahun 1999 ia memutuskan untuk meresmikannya, mendirikan Pembleton Motor Company dan menawarkan perlengkapan dan kendaraan roda tiga turnkey.

Dia segera mengembangkan mobil sepeda roda empat karena banyaknya permintaan, yang disebut Pembleton Brooklands, yang menggunakan isyarat desain klasik awal abad ke-20 yang sama dengan saudaranya yang beroda tiga.

Di Inggris, terdapat undang-undang khusus yang mengatur kendaraan roda tiga yang menjadikan kendaraan roda tiga lebih murah untuk didaftarkan, dikenakan pajak, dan diasuransikan dibandingkan mobil biasa, dan sebagai hasilnya telah lama terjadi booming industri rumahan di sekitar kendaraan tersebut.

Pembleton Brooklands Ditampilkan Di Sini

Seperti disebutkan lebih lanjut, Pembleton Brooklands pada dasarnya adalah versi roda empat dari desain roda tiga Pembleton sebelumnya. Versi mobil yang Anda lihat di sini ditenagai mesin Citroën 2CV 602cc yang menyalurkan tenaga ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Penggunaan mesin Citroën 2CV membuat mobil ini relatif murah untuk dirawat dan dijalankan, mesinnya adalah kembaran horizontal yang mengandalkan pendingin udara, memiliki dua katup overhead per silinder, dan terkenal kokoh dan andal jika dilihat. setelahnya oleh pemilik yang kompeten.

Lebih jauh ke belakang, mobil ini memiliki bodywork full alloy yang dipoles yang dilengkapi ruang untuk ban serep di bagian belakang. Terdapat penutup mesin tembaga klasik yang dipoles di bagian depan mesin, fender siklus alloy yang dipoles di atas roda, dan dua layar aero kecil – satu untuk pengemudi dan satu lagi untuk penumpang.

Mesin 2CV dapat menghasilkan tenaga hingga 29 bhp pada trim standar, meskipun beberapa versi mesin balap yang disetel dapat menghasilkan tenaga hingga 45 bhp dan digunakan dalam kompetisi balap enduro.

Output tenaga yang relatif rendah dari mesin tidak menjadi masalah karena bobot mobil hanya 400 kg atau 882 lbs, dan ditujukan untuk berkendara dengan semangat di jalan B daripada di jalan raya yang panjang.

Mobil Brooklands yang ada diphoto sudah dilakukan restorasi sepenuhnya,  dengan interior berlapis kain merah yang menawarkan ruang untuk dua orang. Ini legal di jalan raya di Inggris seperti yang Anda lihat dari pelat nomornya dan pemiliknya telah memanfaatkannya dengan baik, menempuh jarak 66.222 mil pada saat pembuatan katalog.

Mobil tersebut sekarang sedang ditawarkan untuk dijual di Cambridgeshire di Inggris melalui Car & Classic.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications