27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

HondaGo Bike Lesson, Lembaga Pelatihan Berkendara Motor Bagi Pemula

Hondago Bike lesson adalah pelatihan dan pembelajaran mengendarai motor yang diperuntukkan bagi pemula.

Automoto – Mengendarai motor di jalanan memang harus terampil dan percaya diri, terutama bagi para pemula, dibutuhkan pelatihan khusus untuk bisa mengendarai motor dengan baik, hati-hati dan disiplin serta taat dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Di kebanyakan negara-negara berkembang biasanya banyak yang masih ugal-ugalan dan kurang disiplin saat mengendarai motor.

Demikian di Indonesia sendiri masih banyak anak-anak dibawah umur yang belum memiliki sim sudah berkendara motor di jalan raya, ada pula yang masih terlihat tidak menggunakan helm dan masih ada banyak kasus-kasus lain tentang pelanggaran lalu lintas.

Berbeda dengan di negeri Jepang yang memang tingkat kedisiplinannya yang tinggi, patuh dan taat pada undang-undang yang berlaku, di Jepang bagi para pemula yang belum mahir benar mengendarai motor biasanya ikut pelatihan dan ada biro kursus khusus.

Apa itu HondaGO Bike Lesson

Hondago Bike Lesson adalah sebuah program pelatihan dan pemahiran mengendarai motor, Bagi pengendara yang khawatir untuk berkendara di jalan raya umum. seperti yang sudah lulus sekolah mengemudi namun masih takut berkendara di jalan umum.

atau sudah membeli motor namun masih khawatir untuk mengendarainya, sebagai langkah awal bagi para super pemula bisa bergabung dengan HondaGO bike Lesson.

Di HondaGo Bike Lesson tidak hanya tersedia motor sewaan namun juga menyewakan semua perlengkapan motor termasuk helm, pelindung, dan jas hujan bila tiba-tiba hujan turun, sehingga mereka yang tidak memiliki motor atau perlengkapannya bisa menyewa disana.

Dukungan penuh dari Honda 

HondaGo Bike Lesson didirikan pada bulan Mei 2023, ditujukan bagi para pengendara motor yang sudah memiliki SIM tetapi masih mengalami kesulitan untuk memulainya. 

Program ini untuk peningkatan latihan dan keterampilan agar pengendara yang mengalami kesulitan untuk mengendarai motor meskipun mereka sudah punya sim.

Yori Sakamoto mengendarai sepeda untuk pertama kalinya dalam dua tahun setelah memiliki sim

Berbeda dengan kursus-kursus mengendarai motor tradisional untuk orang yang sudah pernah berkendara, kurikulum dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar berkendara dijalan umum.

Bagi pengendara pemula dan pemula yang belum memiliki motor sendiri atau memiliki jeda sejak lulus dari sekolah mengemudi motor.

Instruktur Berpengalaman

Faktanya alasan utama peserta pelatihan adalah banyak yang mengatakan bahwa masih takut berkendara dijalanan umum padahal sudah punya sim.

Kurikulum syarat dengan praktik yang seperti dijalanan umum yang sebenarnya

Semua instrukturnya adalah para veteran yang telah mengajar di berbagai sekolah mengemudi selama bertahun-tahun.

Mereka mengajarkan seara benar dan menunjukkan contoh start dan stop yang baik dan buruk.

Serta menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan saat menangani kendaraan dan mengemudi dengan cara yang sangat mudah dipahami.

Dimulai dari cara pengendalian motor seperti mendorong dan menarik kendaraan serta pemeriksaan harian.

Pelajaran berkendara selanjutnya meliputi pelajaran dasar berkendara motor yang akan berguna saat mulai motoran di jalan raya umum.

salah satu siswa mengalami jatuh , dan siswa lain diajarkan bagaimana cara menolong dan mendirikan motor

Seperti cara memulai dan berhenti untuk menghindarai rintangan, berdiri dan berhenti, serta tips berkendara dengan kecepatan rendah.

Para instruktur akan mengajarkan dengan senang hati dan akan menghilangkan kekhawatiran para peserta untuk berkedara di jalan umum.

Lingkungan dan kurikulum praktis dengan simulasi seperti yang ada dijalan umum yang sebenarnya.

akhir ujian dengan slalom test dan simulasi berkendara seperti dijalan yang sebenarnya

Seperti mempraktekkan cara memulai dengan mulus saat berbelok ke kanan di persimpangan dan cara berbelok ke kiri secara padat.

yang cenderung membuat para peserta merasa cemas saat membelok. Di akhir pembelajaran mereka di uji dengan ujian slalom test. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications