34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Honda Gorilla Di ubah menjadi Replika Kawasaki Z1000J

Motor Honda Gorilla milik Tuan Kobayashi ini dikastem menjadi sebuah motor replika Kawasaki Z1000J

Automoto – Tuan Kobayashi mulai mengendarai motor Kawasaki Z1000J sekitar 10 tahun lalu, Ia juga memiliki motor kastem berbasis Honda Gorilla yang diikut sertakan pada event MCPS di Prefektur Ibaraki. 

Motor Honda Mini yang sudah berubah tampilannya menjadi motor Kawasaki Z1000J tahun 1983 itu merupakan ulah dari Akaogi yang spesialis memodifikasi motor berukuran mini.

Semua dalam proses pembangunannya dikerjakan sendiri, mulai dari pemilihan bahan hingga proses pembangunan hingga selesai.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan spare part yang dibutuhkan.

Namun bisa diselesaikan dengan indah, dan sekarang Tuan Kobayashi menikmatinya dan mengendarai motor tersebut dengan bangga.

Bengkel Akaogi ini dulunya adalah bengkel Truk dan memiliki pengalaman memodfikasi mobil besar, motor balap dan motor mini.

Bikini Cowl bagian belakang adalah replika dari Lawson Cowl dari seri replika Kitaco, item ini sekarang sulit didapat karena sudah langka.

Selain bikini cowl, fender depan , tangki, jok dan lain-lain juga dijual. Speedo meter juga buatan dari Akaogi.

segala sesuatunya mulai dari kecepatan, tachometer hingga indikator dan sistem temperatur oli ditempatkan dengan cerdik diruang yang terbatas. 

Bentuknya bukan papan tunggal, melainkan berbentuk tutup kotak,sehingga tidak terlihat berantakan jika dilihat dari samping.

Tangki di buat kastem dari plat yang dibentuk berbasis tangki Gorilla, meniru desain atas dan bentuk sampingnya.

Cat nya juga difinishing dengan warna seperti replika termasuk ornamen garis-garisnya dibuat persis sama dengan aslinya.

Sementara pengecatan dilakukan oleh BP Nakayama asal Ibaraki.

Swingarm yang panjang dibuat oleh G Craft, meski berbahan dari alumunium tetapi dicat seperti aslinya dengan finishing gun coat yang kuat dan tahan baret. hanya pelek jari-jari yang dicat warna emas.

Knalpot warna gosong yang indah ini adalah versi titanium lengkap yang dibuat satu kali saja oleh Willy Kids dari Prefektur Mie.

Pelindung samping dibuat oleh Akaogi yang terbuat dari plat yang menggunakan bahan dari spatbor bagian belakang dan dicat warna gelap agar terlihat rapi.

Penutup bagian belakang dibuat lebih lebar agar sesuai dengan ukuran lampu belakang, jok berbasis jok gorilla asli dan dibentuk secara signifikan meniru model jok Kawasaki. dan hasilnya bisa kita simak dari foto yang ada.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications