29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Dealer Jepang Ini Miliki Nissan Skyline GT-R R 34 Senilai 1,5 Juta Dollar

Nissan Skyline GT-R R34 ini bukan sembarang Godzilla seperti R34 lainnya, Tapi model M-Spec Nur edisi terbatas yang dicat warna silika brass dengan mesin 2,8 liter. 

Automoto – Nissan Skyline GTR R34 adalah salah satu mobil sport Jepang paling dicari, apapun generasinya, para gearhead menyukai si “Godzilla” ini karena memuji performa yang luar biasa yang dihasilkan dari sebuah mesin turbocharged.

Nissan Skyline GT-R generasi lawaspun masih banyak peminatnya, menariknya sebuah dealer di Jepang memiliki beberapa Nissan GT-R yang siap dipetik.

Menurut penggila otomotif Dino Dalle Carbonare, salah satunya adalah Nissan Skyline R34 GT-R bernilai sekitar 1,5 Juta Dollar (Rp 23.610.600.000)

Dino yang menggemari dunia otomotif melalui Channel Youtube Dino DC baru-baru ini mengunjungi GT Ryuki Sports, dealer mobil yang berbasis di Chiba-Ken, Jepang. 

Dealer Ryuki Khusus menjual mobil sport Jepang langka dan edisi terbatas, diantaranya Nissan GT-R,

Dealer tersebut mempersilahkan Dino untuk melihat lebih dekat koleksi JDM terbarunya, Nissan Skyline GT-R R34 M-Spec Nur Nismo R4 tahun 2002 yang dicat warna millenium Jade.

Nissan Skyline GT-R adalah mobil legendaris dan Ikon JDM sejati, yang dirancang dan diproduksi khusus untuk pelanggan di Jepang saja. 

Sebenarnya, Nissan GT-R saat ini R35 generasi ke-11 mewarisi semangat pendahulunya tetapi bukan JDM.

Karena tersedia untuk dijual keseluruh dunia. Sayangnya pendahulunya tidak pernah secara resmi sampai ke Amerika serikat sebagai model baru.

Terkenalnya, Dino menggambarkan Skyline GT-R M-spec Nur ini sebagai mobil baru, secara tehnis mobil Nissan ini terasa baru karena telah dilakukan penyegaran pada sasis di pabrik Nismo Omori.

Prosses ini pada dasarnya dilakukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada sasis, undercarriage dan drivetrainnya.

Seperti yang ditunjukkan pada plat perawatan mobil, pabrik Nismo Omori menyelesaikan penyegaran sasisnya pada bulan september 2023.

Tidak hanya itu, Skyline GT-R ini kini dilengkapi dengan mesin Nismo R4 RB26DETT, yang pada dasarnya merupakan versi balap berkapasitas lebih besar dari mesin RB26. 

Dengan demikian, mesin ini lebih bertenaga menawarkan peningkatan tenaga dan torsi dibandingkan dengan mesin skyline pada umumnya.

Nissan memulai produksi Skyline R34 pada tahun 1999 dan menyelesaikan produk mobil tersebut pada tahun 2002.

Kemudian diganti dengan R35 tidak lagi menjadi Skyline dan GT-R menjadi emblemnya resminya. hal ini menjadikan R34 yang terakhir tetapu masih memiliki DNA Skyline GT-R.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications