34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Head To Head Acura Integra Type S 2024 VS Toyota GR Corolla 2024

Toyota Acura Integra Type S 2024 dan Toyota GR Corolla 2024 memiliki kemampuan performa yang sama, namun Integra memiliki tenaga lebih besar dengan mesin 2.0 liter 4 silinder turbocharged dengan keluaran tenaga sebesar 320 HP dibandingkan Corolla yang memiliki tenaga sebesar 300 HP dengan mesin 1,6 liter 3 Silinder.

Automoto – Baik Acura Integra Type S 2024  maupun Toyota GR Corolla 2024  menawarkan peringkat hemat bahan bakar yang mengesankan, kedua mobil tersebut mencapai 21 mpg di perkotaan, dan 28 MPG di jalan raya dan gabungan tercatat 24 MPG. 

Kedua model mobil tersebut standard nya menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan tidak tersedia pilihan transmisi otomatis. Integra type S dan Corolla memiliki desain Interior dan fitur tehnologi yang berbeda, Integra type S menawarkan desain kockpit yang fokus pada performa dengan material kelas atas dan desailnya kelas premium.

Sedangkan Toyota GR Corolla memiliki fitur interior yang unik seperti jok mobil model sport berbahan kain dengan logo GR, kedua mobil menawarkan fitur tehnologi yang canggih seperti sistem layar sentuh infotainment yang terintegrasi dengan android dan apple carplay.  

Acura, divisi mobil Honda mewah, meluncurkan kembali nama Intergra yang ikonil pada tahun 2013 untuk menggantikan sedan ILX yang sudah tua. mobil model hatchback mewah baru ini dibangun dari berbagai pondasi dari Honda Civic, Integra Type S semuanya baru untuk model tahun 2004 dan tenaganya meningkat hingga 320 HP dengan mesin 2.0 liter 4 silinder turbocharged.

Toyota Corolla GR adalah salah satu pesaing ketat, dengan keluaran teanga sebesar 300 HP  dengan model bodi yang mengedsankandengan dukungan mesin 1,6 liter 3 silinder turbocharged putaran tinggi, selain performanya yang sangat mengesankan, Hot Hatch GR Corolla ini harganya lebih murah $10,000 dibandingkan harga Integra Type S.

Untuk memberikan perbandingan terkini dan akurat kepada Anda, kami mengandalkan informasi yang bersumber dari Acura, Toyota, Fueleconomy.gov, NHTSA, IIHS, dan pengalaman langsung. silahkan klcik disini.

Kapasitas mesin dan performanya 

Integra type S 2024 menggunakan mesin 2.0 liter Vtec  4 silinder turbochraged sebagai standard, mesin dipadukan dengan transmisi manual 6 perceptan dengan Rev-Matching. mesin integra menjadikannya Acura Integra paling bertenaga yang pernah ada dengan power keluaran sebesar 320 HP. 

Untuk Toyota GR Corolla GR 2024 menggunakan mesin 1,6 liter 3 silinder G16e-GTS turbocharged, mesin dengan desain compact dan putaran mesin tinggi yang diambil dari tehnologi motorsport, membantu memaksimalkan performanya dan menghasilkan tenaga sebesar 300HP yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Acura Integra Type S 2024 adalah yang paling Integra yang pernah ada, hal ini karena mesin 2.0 liter 4 silinder turbocharged, mesin tersebut menghasilkan power sebesar 320 HP pada putaran 6.500 rpm dan torsi bertenaga 310 lb-ft pada putaran 2.600 hingga 4.000 rpm. Itu adalah peningkatan 120 HP dan Torsi 118 lb-ft dibandingkan acura integra standard, Integra Type S mengelola rasio power-to-weight terdepam dikelasnya hanya 10,1 lbs per HP.

Acura memasang mesin 4 silinder putaran tinggi ini dengan gabungan transmisi 6 percepatan dengan sistem Revv-matching putaran otomatis. transmisi ini meberikan perpindahan gigi naik dan turun yang mulus, presisi dan memuaskan, sehingga meningkatkan pengalaman berkendara.

sistem Revv-matching  putaran otomatis Acura secara optimal menyesuaikan rpm mesin saat perpindahan gigi naik dan turun, menjadikan integra type s lebih menyenangkan untuk dikendarai dengan goncangan yang minimal selama perpindahan gigi. 

Dibawah kap Toyota GR Corolla 2024 terdapat mesin 1,6 liter 3 silinder turbocharged yang menghasilkan power sebesar 300HP pada putaran mesin 6.500 dan torsi 273 lb-ft pada putaran mesin 3000 hingga 5.500 rpm. dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan, disalurkan ke semua roda (GR-Four) yang dikembangkan oleh pembalap reli Toyota. transmisi manual 6 percepatan memiliki pencocokan putaran, yang dapat dihidupkan dan dimatikan oelh pengemudi hanya dengan menekan tombol tersebunyi. 

Mesin Toyota yang ringkas dan berputar tinggi memanfaatkan tehnologi motosport, yang mencakup katup buang berdiameter besar, pendingin piston jet multi-minyak dan port masuk yang dikerjakan sebagian, tehnologi ini memaksimalkan kinerja , memastikan Corolla GR mencapai tenaga 100HP per silinder. toyota juga melengkapi Corolla GR dengan tiga knalpot yang unik, mengurangi tekanan balik dan memungkan penyaluran tenaga yang maksimal. 

Baik Acura Integra type s maupun Toyota GR Corolla menggunakan mesin putaran tinggi dengan output yang hampir sama, mesin 4 silinder turbochrged Acura memiliki performa lebih, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dialirkan ke 4 roda mobil, sedang pada toyota corolla gr menggunakan mesin 3 silinder turbocharged yang lebih kecil, juga dipasang transmisi manual 6 percepatan dan disalurkan ke 4 roda menggunakan sistem penggerak semua roda (GR-Four) yang dikembangkan oleh balap reli toyota. 

Perbandingan Interior 

Acura Integra Type S 2024 merupakan line-up paling teratas oleh karena Ia menawarkan interiro terbaik dalam jajarannya, Acura mewarkan desain Kockpit yang fokus pada kinerja dengan detail presisi dan material kelas atas, Integra Type S memiliki fitur premium, termasuk logo Type S, Knop tuas kopling anodized dan sisipan bahan beludru. 

Acura juga menawarkan desain kursi depam sport yang ekslusif, ideal untu berkendara dengan performa tinggi, kursi depan juga memiliki bantalan samping yang leih kokoh untuk menahan pengemudi dan penumpang depan saat menikung tajam, stir juga dilapisi bahan kulit berlubang dengan jahitan yang kontras, logo S muncul disekeliling tuas porseneling, roda kemudi dan sandaran kepala.

Untuk model tahun 2024 , GR Corolla tersedia dalam tiga kelas yaitu core, premium dan sirkuit, meskipun sebagian besar kabinya berbagi dengan corolla hatcback standard, kelas core menawarkan fitur interior unik sepert jok model sport berbahan kain berlogo GR, sedangkan kelas premium memiliki jok yang dipangkas bahan berludru. 

Perlengkapan standard diseluruh jajaran GR Corolla mencakup kursi pengemudi enam arah yang dapat disesuiakan, penutup pedal alumunium, tombol start, dan pencahayaan interior, untuk edisi sirkuit toyota mewanarkan fitur standar tamahan sperti stir mobil berpemanas, kursi berpemans san pengatur suhu otomatis. 

Tehnologi 

Acura integra Type S 2024 memiliki banyak tehnologi standar, termasuk klaste instrumen digital full-color resolusi tinggi bentuk bulat, pemgemudi dapat menyesuaikan panel dari roda kemudi, acura juga memasang integra type s dengan layar sentuh infotainet standar berukuran 9 inci yang terintegrasi android tanpa kabel dan apple carplay. fitur standar tambahan termasuk sistem audio premium ELS Studio 3D dan layar head-up berwarna berukuran 5,3 inchi. 

Disisi lain toyota menawarkan kluster pengukur digital berukuran 12,3 inch yang lebih besar dri GR Corolla, yang memberikan informasi paling penting kepada pengemudi. ada juga layar sentuh infotainment berukuran 8 inchi yang juga menawarkan terhubung dengan android dan aplle carplay, juga terdapat fitur drive connect berbasis langganan, yang dilengkapi dengan navigasi cloud, pilihan paket tehnologi akan menghadirkan sistem audio JBL 8 speaker pada semua model dan colokan untuk ngecharge HP.

Interior room dan  bagasi

Acura Integra type S dan Toyota GR Corolla 2024 mengambil pendekatan berbeda dengan desain hatchback pada umumnya, keduanya menawarkan ruang penumpang dan kapasitas kargo yang cukup luas, meskipun Integra type s sedikit lebih panjang dibanding GR Corolla, toyota menawarkan ruang kepala yang sedikit leih baik untuk bagian depan, dan penumpang belakang. panjang tambahan acura menhasilkan ruang cargo yang elbih baik dan kursi elakang menghadap ke atas. 

Segi Keamanan 

Acura melengkapi Integra Type S 2024 dengan serangkaian fitur tehnologi keselamatan aktif dan pasif yang komprehensif, termasuk keselamatan standar AcuraWatch dan tehnologi drive-assistive, multi airbag dan struktur bodi yang canggih saat terjadi tabrakan miring.

toyota juga melengkapi GR Corolla 2024 dengan toyota safety suite 3.0 (TSS 3.0) yang mencakup sistem pra-tabrakan dengan deteksi pejalan kaki, kontrol radar cruiser yang dinamis, steering assist, lane tracing assist, road sign assist dan automatic high beam, CToyota GR Corolla juga memiliki fitur high-performance brakes dan blind spit monitor.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications