30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Genesis Neolun Concept, SUV Elektrik Nan Mewah

Automoto – Genesis perkenalkan dua kendaraan konsep terbaru mereka, Genesis Neolun Concept dan Genisis GV60 Magma di Genesis House New York.

Kehadiran dua kendaraan konsep terbaru ini sekaligus menjadi tonggak penting dalam evolusi merek tersebut.

Genesis Neolun Concept yang bangun sebagai SUV full electric, menawarkan serangkaian fitur teknologi tercanggih yang akan memberikan pengalaman luar biasa ketika berada di belakang lingkar kemudinya.

Nama “Neolun” berasal dari bahasa Yunani “neo” yang berarti baru dan bahasa Latin “luna” yang berarti bulan. Hal ini merangkum inovasi teknologi Genesis yang melampaui standar konvensional dan menetapkan visi merek untuk masa depan.

“Konsep Neolun terinspirasi oleh stoples porselen berbentuk bulan yang ikonik di Korea,” kata Chief Creative Officer Genesis Luc Donckerwolke. “Ini adalah lambang desain yang tak lekang oleh waktu dan keahlian yang canggih,” tegasnya.

Genesis Neolun Concept

Eksterior Neolun berkisar pada prinsip “desain reduktif” — ditandai dengan garis-garis bersih dan halus yang dengan sengaja menghilangkan detail yang tidak perlu.

Fitur eksterior yang paling menonjol adalah pintu yang khas, tanpa adanya pilar B yang menghubungkan bodi dan atap kendaraan.

Dibandingkan dengan struktur kendaraan konvensional, tata letak ini memberikan ruang interior yang jauh lebih terbuka dan memaksimalkan kenyamanan akses penumpang.

Tangga samping elektrik otomatis dipasang saat pintu terbuka, sehingga memudahkan penumpang untuk keluar masuk kendaraan. Saat pintu ditutup, tangga samping menyatu kembali ke dalam kendaraan untuk mempertahankan desain eksterior yang mulus.

Lampu yang terintegrasi pada bodi berpadu sempurna dengan desain depan dan belakang kendaraan, menghadirkan kekuatan dan kebesaran. Sejalan dengan desain reduktif, stop lamp yang dipasang di tengah dipadukan dalam pola berlubang yang sangat detail.

Genesis Neolun Concept

Rak atap tipe pop-up menonjolkan identitas SUV Neolun Concept sekaligus menyelaraskan dengan garis bodi kendaraan yang ramping.

Genesis Neolun Concept menonjol dengan skema dua warna menawan yang disebut Midnight Black dan Majestic Blue, yang mencerminkan langit malam Korea yang tenang dan menyempurnakan desain kendaraan yang elegan.

Dari segi interior, kabin Genesis Neolun mewakili interpretasi modern dari budaya perhotelan khas Korea. Saat penumpang memasuki pintu bus tanpa pilar B, mereka akan disambut oleh kabin luas yang menonjolkan kenyamanan dan relaksasi.

Terinspirasi oleh “ondol” tradisional Korea, sistem pemanas radiasi memungkinkan pemanasan yang efisien di seluruh kendaraan, dengan lapisan pemanas diterapkan pada dasbor, trim pintu, lantai, sandaran kursi, dan sisi konsol.

Interior Neolun Concept

Ondol adalah metode pemanasan Korea yang memanfaatkan perpindahan panas langsung di bawah lantai untuk memberikan kehangatan, sering ditemukan di rumah tradisional dan modern di Korea.

Fungsi putar pada kursi baris depan memaksimalkan ruang dan kepraktisan bagi penumpang, karena tampilan layar besar yang dapat disesuaikan dan tampilan fleksibel yang terbentang dari headliner kursi belakang menawarkan pengalaman yang merangsang sensorik.

Kasmir dalam warna Royal Indigo berpadu sempurna dengan kulit Sutra Ungu yang terinspirasi gaya vintage, yang telah diwarnai secara alami dengan pigmen organik, menciptakan suasana yang sangat menenangkan. Melengkapi hasil akhir yang mewah adalah lantai kayu asli berwarna gelap.

Interior

Sistem suara Genesis Neolun Concept menampilkan “arsitektur suara” canggih yang secara optimal menempatkan tweeter, speaker kelas menengah, woofer, dan subwoofer untuk pengalaman audio yang imersif.

Setiap speaker diposisikan secara strategis untuk menciptakan nuansa seperti gedung konser, memastikan penumpang menikmati kualitas suara yang tak tertandingi.

Saat speaker diaktifkan, bola kristal di bagian depan, yang dirancang untuk menciptakan hubungan emosional antara pengemudi dan mobil, berputar menjadi tweeter.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications