26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Moto Guzzi Gallettoo, Skuter Pertama Moto Guzzi

Carlo Guzzi adalah salah satu dari 3 co-founder Moto Guzzii pada tahun 1921, dialah yang penggagas dibalik skuter Gallettoo (Ayam jantan:itali), selama kurun waktu 15 tahun telah diproduksi telah terjual sebanyak 75.000.

Automoto – frame Skuter moto Guzzi Gallettoo f terbuat dari frame pipa baja, garpu menggunakan garpu jenis Leading Link, swing arm single side dan pendingin menggunakan sistem air-cooled, pertama kali diluncurkan pada tahun 1950 dengan mesin berkubikasi 160cc dan dikombinasikan dengan transmisi manual 3 percepatan, Sebagai pesaing Vespa dan Lambretta.

Pada tahun 1953 mesin diupgrade menjadi 175 cc dan transmisi 4 percepatan dan berikutnya menjadi 192cc. mesin yang berkapasitas 175cc menjadi sangat langka. ukuran roda sama ditambah ban serep yang diletakkan di belakang roda depan, skuter ini adalah skuter pertama besutan Moto Guzzi dan dipamerkan di Geneva motor show tahun 1950.

Skuter Moto Guzzi Galletto yang ada diphoto ini adalah koleksi dari Michael Harper, skuter tersebut ditambahkan rak bagasi, kondisinya masih bagus serta sistem kelistrikan masih bekerja dengan baik, skuter ini telah tercatat dalam assosiasi kendaraan itali bersejarah

Skuter moto Guzzi Gallettoo ini desainnya tampak hybrid yang nyaman dikendarai dan handling lebih stabil. setelah dipamerkan di Geneva Motor show tahun 1950-an skuter ini dengan cepat menjadi sensasional. desainnya seperti skuter-skuter modern.

Mesin yang digunakan adalah mesih Horizontal single OHV 4 tak, skuter ini pada masanya banyak disukai oleh para professional antara lain, lawyer, pendeta dan ahli mekanik motor dan lain-lain.

Skuter Moto Guzzii Galettoo ini sekarang banyak para antusias dan kolektor yang ingin mengoleksinya.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications