34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Fitur Canggih Chery OMODA E5 Untuk Pengalaman Berkendara Lebih Menyenangkan

Automoto – Chery OMODA E5 memulai debutnya di Tanah Air (5/2). Indonesia jadi negara pertama tempat diluncurkannya EV SUV Crossover yang menawarkan sederet fitur canggih di dalamnya.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memasarkan OMODA E5 dengan bandrol Rp. 498.800.000, sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40%.

Untuk 1000 konsumen pertama, CSI memberi harga spesial yakni Rp 488.800.000.

“Chery OMODA E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery OMODA E5,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery menegaskan, OMODA E5 merupakan representasi dari individu generasi terkini yang membawa semangat perubahan dengan terus beradaptasi pada kemajuan teknologi dan tren masa kini.

Desain Futuristik yang Membawa Suasana Masa Depan

Chery OMODA E5 memberikan nuansa masa depan melalui desain futuristik yang diambil dari DNA desain OMODA 5 untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mengutamakan tampilan atraktif, sporty, dan warna stylish untuk menyempurnakan gaya hidup modern dan dinamis.

Bahasa desainnya bertema “Interstellar Shuttle” yang tampil sangat kuat. Lekukan-lekukan pada keseluruhan tampilan merupakan adaptasi dari gerakan cahaya dan bayangan yang berirama, sehingga sangat fashionable, memiliki detil yang indah, dan tampil berbeda dari yang lain.

Dari depan, EV SUV Crossover ini sangat agresif dengan “X Future Technology Front Face”. Tampilan desainnya bersih dan rapi, sehingga dapat memenuhi estetika desain modern.

Inovasi futuristik pada Chery OMODA E5 juga ditampilkan dengan adanya 540° Panoramic Camera memberikan visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, dan meningkatkan keselamatan di jalan.

Sebagai kendaraan listrik murni, dukungan Vehicle to Load (V2L) mengubah Chery OMODA E5 menjadi sumber energi portabel. Pengguna dapat menyalakan peralatan elektronik dan mendukung kebutuhan listrik saat berkemah bersama keluarga.

Kecerdasan Teknologi Mendukung Kenyamanan Berkendara

Chery OMODA E5 menawarkan sederet fitur canggih yang akan mendukung kenyamanan berkendara di dalam kota maupun saat perjalanan jauh.

EV SUV ini menaplikasikan kecerdasan tinggi keterhubungan tak terbatas berkat penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 memiliki keunggulan pada komposisi dan tampilan antarmuka, pengoperasian fitur Voice Command, dan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat.

Kecerdasan lainnya dari Chery OMODA E5 adalah interkoneksi layar yang akan menjadi pusat kendali pengguna dan instrumen interaksi.

Seluruh informasi yang akan disampaikan oleh sistem melalui layar sebesar 24,6 inci. Dengan bentuk lengkung 3000R dan resolusi hingga 1920 x 720, membuat informasi mudah dibaca.

Kecerdasan interkoneksi setiap fungsi juga dapat dirasakan dari adanya Five Scene Mode. Fitur ini memiliki lima moda yang intuitif mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan lainnya.

Five Scene Mode terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.

Terdapat juga 50W Wireless Fast Charging yang merupakan pengisian daya nirkabel dengan daya tertinggi di industri otomotif saat ini. Fitur pengisian ulang baterai smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan daya hingga 50% dalam waktu setengah jam.

Pada Chery OMODA E5 terdapat tiga macam kecanggihan sistem kendali elektronik otomotif terdepan di kelasnya dan membentuk perlindungan untuk baterai dan motor.

Sistem penggerak listrik 3-in-1 hadir dengan efisiensi tinggi dan jangkauan jelajah lebih panjang. Tata letaknya yang ringkas bisa memuat lebih banyak tempat duduk dan ruang penyimpanan.

Inovasi Mobilitas Berkelanjutan dengan Keselamatan Tinggi

Chery OMODA E5 bergerak dengan sumber tenaga baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle).

Kekuatan daya baterainya diklaim mampu membawa EV SUV ini menjelajah sejauh 430 km dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 km untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Chery OMODA E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota, perjalanan dengan kecepatan tinggi, dan menjelajah luar kota. Akselerasi 0-100 km/h diklaim bisa ditempuh dalam 7.2 detik.

Sederet Fitur Canggih Keselamatan Aktif

Chery OMODA E5 dibekali sederet fitur keselamatan aktif untuk mencegah dan memitigasi kecelakaan. Sebanyak 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) tersemat di dalam OMODA E5.

Sistem RCTA memperingatkan potensi tabrakan saat mundur, Rear Cross Traffic Braking (RCTB) membantu pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan saat mundur, sementara itu ACC (Adaptive Cruise Control) menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Fitur AEB (Automatic Emergency Braking) secara otomatis mengerem untuk menghindari benturan, didukung oleh FCW (Forward Collision Warning) yang memberikan peringatan dini saat ada kemungkinan benturan.

Tak ketinggalan SLA (Speed Limit Assist) membantu pengendara mematuhi batas kecepatan, LDW (Lane Departure Warning) mengingatkan jika pengendara keluar jalur, Driver Monitoring System (DMS) untuk memantau kelelahan dan fokus pengemudi, Lane Keeping Assist (LKA) membantu menjaga posisi mobil di dalam jalur.

Kemudian Blind Spot Detection (BSD) mendeteksi kendaraan di area yang tidak terjangkau mata, Emergency Lane Keeping (ELK) membantu pengguna kembali ke jalur saat terdeteksi keluar jalur tanpa sengaja, Traffic Jam Assist (TJA) membantu pengguna berkendara dengan mudah di dalam kemacetan.

Selain itu fitur Integrated Cruise Assist (ICA) menggabungkan ACC dan LKA untuk pengalaman semi-otonom, dan Intelligent Energy System (IES) membantu memaksimalkan efisiensi energi.

Door Open Warning (DOW) mengingatkan pengemudi atau penumpang pada saat membuka pintu jika ada kendaraan melaju dari arah belakang, dan Rear Collision Warning (RCW) memperingatkan potensi tabrakan dari belakang.

Drive Away Information (DAI) memberikan informasi saat mobil di depan mulai menjauh, dan Intelligent Headlamp Control (IHC) mengatur lampu depan secara otomatis untuk visibilitas optimal.

Sementara itu, kenyamanan pengguna juga didukung dengan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi dan preferensi.

Mode Eco membantu memaksimalkan efisiensi energi, ideal untuk perjalanan santai dalam perkotaan. Mode Normal menawarkan keseimbangan antara performa dan kenyamanan, cocok untuk untuk penggunaan sehari-hari di berbagai kondisi jalan.

Sedangkan Mode Sport siap memanjakan pengguna Chery OMODA E5 dengan akselerasi responsif dan tenaga maksimal yang dihasilkan motor listrik 3 in 1, memberikan sensasi berkendara yang dinamis dan agresif.

Dengan pilihan mode berkendara yang beragam, Chery OMODA E5 memberikan pengalaman berkendara lebih personal dan menyenangkan bagi setiap penggunanya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications