28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

eScrambler Switch, Paduan Motor Klasik Dan Listrik

Generasi motor baru akhir-akhir ini bermunculan, Ini adalah motor listrik yang sudah dimodifikasi bergaya Scrambler yaitu Switch Escambler 2023, sebuah motor listrik segmen menengah yang unik dan inovatif.

Automoto – Inti dari kreasi yang menggemparkan ini adalah ulah dari Matthew Waddick, seorang builder motor visioner yang berani memadukan gaya motor kustom klasik dengan tehnologi motor listrik yang muktahir.

Perjalanannya dimulai dengan ide ambisius, mengubah motor klasik menjadi motor listrik yang meankjubkan, ketika proyek ini berkembang, menjadi jelas bahwa pendekataan dari awal diperlukan untuk mengintegrasikan komponen-komponen listrik secara mulus, daripada mencoba memasukkannya ke dalam rangka motor berbahan bakar bensin tradisional.

Bangun Masterpiece Motor Listrik Kastem

eScrambler menjadi kenyataan dengan rangka alumunium yang dibuat khusus, dirancang khusus untuk menampung komponen listrik, ini bukan hanya motor listirik biasa, ini adalah sebuah karya seni yang menggabungkan bentuk dan fungsi dalam harmoni yang sempurna.

Untuk mewujudkan visi eletrifikasi ini, Matthew meminta bantuan temannya yang ahli yaitu Michel Riis, seorang desainer Yamaha Jepang dan juara trek datar asal Denmark. Michel ditugaskan untuk merancang motor ukuran menengah yang memiliki proporsi yang sama dengan konsep eTracker oleh Shanghai Custom motor, namun tetap memiliki konsep yang lebih menarik.

Motor yang kuat yang menggunakan belt drivedan desain yang terlihat soft. Menciptakan motor listrik yang memberikan kecepatan dan jangkauan pada titik harga yang dapat diterima dan terlihat ramping adalah sebuah tantangan yang hanya sedikit orang yang berani mengerjakannya, eScrambler mungkin salah satu motor yang diwujudkan dalam kesebuah mahakarya seni.

Tenaga Dan Performa

Dibalik ekterior eScrambler yang elegan ini terdapat sebuah pembangkit tenaga inovasi listrik, paket dayanya dilengkapi dengan internal ekslusif yang menawarkan kisaran 11kWh hingga 13 kWH, menjadikan motor ini setara dengan zero SR yang tangguh, Motor mid-drive pada eScramler disisi lain menghasilkan daya sebesar 50kW.

Yang membedakan eScrambler lebih lanjut adalah rangka tabung ganda yang unik bergaya dudukan ganda, berbeda dengan rangka model Drop-in (perimeter) pada umumnya yang digunakan pada sebagian besar motor listrik.

Desain ini menambahkan sentuhan jiwa retro dan kekuatan yang luar biasa, berkat karya cerdik Michel dan para ahli yang membuat rangka motor dari nol, pilihan bingkai yang tidak konvensional ini tidak hanya memberikan integritas struktural tetapi juga karakter yang khas.

eScrambler dilengkapi dengan pelek alumunium KTM 18 inci baik di depan maupun dibelakang, disapang sengan garpu KTM dan monoshock sentral, memastikan penanganan yang sempurna dan pengendaraan yang mulus. 

Desain Yang Unggul

Membuat desain eScrambler bukanlah hal yang mudah, diperlukan keseimbangan anatra kerumitan dan kesederhanaan, tangki yang sering menjadi bahan diskusi tentang motor listrik, harus ditata ulang, Michel Riis menuangkan kreatifitasnya dalam merancang tangki yang memadukan warisan buaya dengan modernitas secara mulus. 

Melalui banyak iterasi dan uji coba untuk menapai perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi, sehingga menghasilkan desain yang memberi penghormatan pada tradisi sekaligus merangkul masa depan motor listrik.

eScrambler Switch 2023 merupakan perwujudan dari kemungkinan inovasi listrik yang terbatas, dengan perpaduan gaya klasik, tehnologi modern dan desain yang tak tertandingi, produk ini siap merevolusi dunia otomotif motor, jadi pantau terus masa depan karena eScrambler hadir untuk menggemparkan pengalaman berkendara kalian yang belum pernah ada sebelumnya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications