29.3 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Modifikasi Yamaha Filano Hybrid – Connected Sespan, Gak Perlu Rombak Aslinya

Modifikasi dengan konsep sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano.

Automoto – Yamaha Filano Hybrid – Connected ini dirombak rumah modifikasi Old Steel Oto Custom yang bermarkas di Bandung.

Produk Classy Yamaha ini dimodifikasi sang pemilik, Atni Priandi, jadi Filano Hybrid – Connected sespan.

Pria asal Banjarmasin yang akrab disapa Atni ini menginginkan konsep modifikasi tambahan gandengan motor samping yang dikenal dengan sebutan sidecar atau sespan pada classy Yamaha sebagai wadah kreasinya.

Pengerjaannya dipercayakan kepada Naldi, builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom asal Bandung yang sebelumnya telah menghadirkan modifikasi serupa pada Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

“Modifikasi Filano dengan tambahan sespan ini merupakan perdana di Indonesia. Tanpa perlu banyak perubahan karna model dan warna motor ini sudah nyaman dipandang terlebih motor ini memiliki body yang padat namun tetap elegan,” tutur sang builder, Naldi.

Naldi juga menjelaskan bahwa konsep sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano.

Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio yang pernah ia garap, karena mengikuti wajah Filano yang lancip serta desain elegan sehingga menambahkan spesifikasi lebih komplit dan premium seperti penambahan dinding busa dilapisi kain.

“Tentunya tidak mengubah bentuk aslinya karena desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah menarik sehingga penggunaannya tetap bisa digunakan di jalan perkotaan,” tegas Naldi.  

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications