28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Enggal Modified Custom: BMX Cub bermesin Ninja 250SL

Banyak sudah builder-builder motor yang membangun motor custom yang menciptakan BMX CUB, produk Hybrid yang menggabungkan mesin motor Honda Cub dengan rangka sepeda BMX dan hasilnya menjadikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sipemilik.

Automoto – Tak ketinggalan sebuah bengkel motor kustom asal Banyuangi yang menamakan bengkelnya dengan label “Enggal Modified custom”  yang didirikan oleh Enggal sendiri sejak tahun 2004, saat itu Enggal masih duduk dibangku sekolah SMA, dan akhirnya bengkel yang digawanginya ini kesohor ke seluruh Indonesia dan juga dunia kustom kultur di dunia.

Layanan jasa bengkel Enggal modified Custom ini melayani jasa membuat motor kustom dari motor harian hingga motor kustom untuk kontes, banyak sudah tropi-tropi kebanggaan yang diboyong oleh enggal custom, di tahun 2019 Enggal Custom berhasil memenangkan sebuah kontes motor kustom yang dihelat oleh Suryanation Motorland dan bisa memamerkan karyanya ke ajang Mama Tried Show 2020 di Milwaukee.

Karya-karya motor kustom yang dikerjakan sudah tak terhitung lagi, salah satunya yaitu motor kustom hybrid BMX yang merupakan hasil karya favorit bagi Enggal, Enggal Custom telah banyak menyelesaikan proyek BMX Cub sejak tahun 2018 terhitung sebanyak 1400 frame yang sudah digarap. 

Kebanyakan rancang bangun dari BMX Cub menggunakan mesin single-cylinder horizontal berkubikasi 110cc hingga 125 cc dan kebanyakan berlabel Honda, Tapi ada hal yang special terkait dengan BMX Cub hybrid yang telah digarapnya yaitu BMX Cub yang dijuluki dengan “Buldog” istimewanya BMX Cub ini dipasang mesin Kawasaki Ninja 250SL.

Pada tahun 2016 Ninja 250 SL ini terkenal dengan Ninja RR mono, sebagai penerus dari Ninja ZX 150RR 2 tak yang diperkenalkan sejak tahun 1991. Enggal Custom memadukan mesin Ninja 250 SL ini dengan frame BMX yang telah dikustom agar bisa menopang mesin berkubikasi 250cc dan radiatornya, agar tangguh dan lincah saat dikendarai.

Dipasaran banyak beredar sepeda BMX yang memiliki chassis rigid, tetapi untuk proyek yang diEnggal memiliki ide untuk memasang suspensi untuk menangani mesin yang lebih kencang dari yang biasa dia garap. dengan menggunakan garpu USD Showa yang diambil dari GSX-R750 dan suspensi dari sebuah motorcross dipasang dibagian suspensi belakang. untuk masalah pengereman diputuskan untuk menggunakan rem cakram besutan Shinko big block rubber.

Sebenarnya proyek tersebut adalah motor custom untuk digunakan sendiri, namun setelah diposting ke sosial media motor tersebut disenangi salah satu followernya dan akhirnya “Buldog” pindah tangan kepada pemiik barunya.

follow Ig : enggal modified

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications