34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

e-moto Horwin Sementi 0 Untuk Pasaran Amerika

Horwin Sementi 0 digambarkan sebagai skutik Urban-ADV eletric berperforma tinggi dengan tampilan sporty dan serba guna.

Automoto – Perusahaan mobil asal Tiongkok dan Austria telah mengumumkan Motor hasil kerjasama tersebut untuk dipasarkan di Amerika serikat dengan meluncurkan “ Urban Adventure Vehicle” dengan tampilan sporty dan futuristik.

Motor tersebut adalah sebuah motor skutik berlabel Horwin yang merupakan e-moto Sementi 0, selain skutik tersebut mereka juga memperkenalkan sebuah konsep motor listrik.

Kedua perusahaan tersebut berharap kepada para pecinta motor, mulai dari penggemar performa hingga para pemula, mereka semua beruntung bisa mengendarai motor listrik.

Mereka ingin orang-orang menggap motor Skutik Horwin ini sama dengan sebuah smartphone, dimana bila salah satu dari kita smartphone nya ketinggalan maka bakal mati gaya.

Tak bisa dipungkiri, Sementi 0 yang pertama kali dihadirkan sebagai sebuah motor konsep pada tahun 2022 yang dipamerkan di ajang EICMA pasa bulan Nopember 2023 lallu.

Skutik ini memiliki tampilan mirip dengan tampilan skutik e-Scoot CE 04 BMW, namun hadir dengan harga yang jauh lebih mahal, di Amerika skutik ini dijual dengan harga $16.800

Skutik Horwin ini akselerasi dari 0-60 mph (96,5 km) ditempuh dengan waktu 2,8 detik dengan kecepatan maksimal 200 km/jam, sedangkan CE dibatasi hingga 75 mph karena fitur drivetrain 74 kW, ditambah torsi sehat yang dilaporkan sebesar 894 nm (660 lb-ft).

Baterai pendukung berukuran 16,9 Kwh yang dipasang pada sebuah motor urban motor ini termasuk cukup bagus saat diuji siklus gabungan laboratorium sejauh 186 mil (300 km) per pengisian daya.

Baterai bawaannya ini sangat kompatibel dengan pengecharge-san dirumah, selama 30 menit power di strum akinya maka akan terasa seperti motor baru.

Pelek yang digunakan berukuran 14 inci pada bagian belakang dibalut dengan ban berukuran 160/80 dan Pelek bagian depan berukuran 16 inci dengan ban berukuran120/80, serta pengereman sistem ABS dan 2 piston dibelakang dan 4 piston dibagian belakang.

Tersedia 4 mode berkendara, e-motor dilengkapi dengan kamera depan dan belakang plus radar dimana informasinya ditampilkan pada layar TFT 7 inci, terdapat colokan usb untuk mengisi baterai handphone.

dioengkapai dengan Piranti lunak AI riding system termasuk Vision 360 derajat, adaptive cruise control, sensor deteksi rintangan.

Detail mengenai kedua motor konsep tersebut masih sangat minim untuk saat ini namun seperti yang kita ketahu bahwa model touring Sementi X hyper GT diharapkan mampu berakselearasi 0-60 dalam waktu 4 detik dengan menggunakan motor listrik 74kW. 

Kecepatan tertinggi sama dengan model 0 dan jangkauan baterai per pengisian daya dilaporkan hingga 400 km.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications