28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

BYD Tawarkan Garansi 8 Tahun Untuk Baterai Kendaraan Listriknya

Automoto – Selain mengumumkan harga resmi Dolphin, Atto 3, dan Seal di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, BYD Motor Indonesia juga menawarkan berbagai layanan purnajual untuk mendukung kebutuhan para pengguna.

Untuk setiap pembelian BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal, konsumen akan mendapatkan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, 8 tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

“BYD telah berdiri lebih dari 30 tahun dan mendedikasikan inovasinya untuk pengembangan teknologi di berbagai industri,” tutur Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

“BYD bahkan menjadi produsen baterai terbesar kedua di dunia dan memproduksi kendaraan listrik dengan penjualan NEV nomor satu di dunia selama dua tahun berturut-turut,” tambahnya.

Kesuksesan ini, lanjut Eagle, dicapai dengan melakukan riset berkala secara global untuk mengukur umur baterai EV BYD dan memastikan baterai mempunyai kualitas terbaik yang siap digunakan untuk konsumen.

Riset dan uji coba blade battery sebagai prioritas keamanan EV BYD

BYD memiliki 7.000 personil yang tergabung dalam tim riset dan pengembangan khusus blade battery.

Tim riset khusus ini bertanggung jawab untuk menguji sistem keamanan dan keseluruhan teknologi yang menjadi perhatian utama.

Dengan peningkatan teknologi dan inovasi sebagai fokusnya, BYD terus mengembangkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, umur pemakaian yang lebih panjang, waktu pengisian yang lebih cepat, dimensi baterai yang lebih minimalis, dan daya tahan yang lebih kuat.

BYD menegaskan posisinya sebagai produsen baterai terkemuka dengan mengekspor blade battery ke berbagai produsen mobil dan industri lainnya di seluruh dunia.

Dijelaskan, Blade battery telah melalui Nail Penetration Test untuk memastikan kualitas keamanan dan mengeliminasi potensi kebakaran apabila terjadi kecelakaan.

Blade Battery yang digunakan untuk produk EV diklaim memberikan kemampuan yang lebih mutakhir, dapat digunakan hingga 600 km, dan dapat meningkatkan kepadatan energi hingga 50 persen.

Selain itu, Blade battery memiliki 600 paten eksklusif yang kuat untuk masuk ke pasar global.

Analisis berkala untuk kenyamanan dan keamanan konsumen

Garansi yang saat ini diberikan kepada konsumen merupakan hasil penelitian pada tahun 2021. Penelitian ini membuktikan kesungguhan dalam memberikan jaminan kepuasan pelanggan.

Garansi yang menjadi salah satu wujud layanan purnajual dipastikan dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan garansi tersebut, BYD bekerja sama dengan dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

BYD memiliki kemampuan 100% mulai dari desain, produksi hingga mendaur ulang baterai melalui kerja sama dengan pihak ketiga untuk program daur ulang baterai dan juga mengubahnya menjadi bentuk energi lain yang disimpan di dalam storage system yang salah satunya berupa solar system.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications