34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

mobil konsep Alfa Romeo Duettottanta

Mobil konsep Alfa Romeo yang satu ini Banyak sekali namanya, Diucapkan ‘duet-o-tanta’.

automoto – Alfa Romeo 2uettottanta pertama kali dipamerkan pada ajang pameran Geneva motor show pada bulan Maret 2009 dan ini merupakan tampilan utama dari Pininfarina .

Nama tersebut, selain diperhitungkan untuk menarik banyak penggemar ke stan Pinin, tentu saja merupakan penghormatan terhadap masa lalu Alfa Romeo – namun, pada akhirnya, bukan merupakan pertanda masa depan perusahaan.

Sejak penghentian Spider, salah satu andalan semangat Alfisti sejati – ada rumor, angan-angan, dan dugaan palsu tentang peluncuran versi baru.

Jadi ketika Pininfarina memperkenalkan konsep Duettottanta, kita mungkin dimaafkan jika mengira ini akan menjadi mobil Alfa model spider yang nyata, hidup, dan bernapas.

Namun hal itu tidak terjadi, dan konsep tersebut selamanya akan dimasukkan ke dalam kelompok orang-orang yang sangat menginginkan bersama dengan ‘E-Type baru’ dan ‘Miura baru’.

Bagian ‘2uetto’ dari moniker konsep ini mengacu pada pengaruh model klasik Duetto Alfa dan ottanta – 80 dalam bahasa Italia – dengan berapa tahun Pininfarina merancang mobil. Ini memang merupakan konsep yang hidup dan berfungsi (meskipun sebenarnya tidak berdasarkan platform Alfa yang ada).

Posisi mengemudinya rendah, spider Duetto itu detail penuh perhatian dengan sisi-sisi yang terpahat dan bagian belakang yang terjepit yang mengingatkan pada Disco Volante (dan tentu saja, tipe E).

Elemen yang paling jelas menarik dari desain ini adalah, tentu saja, penutup kepala aerodinamis bersudut di atas sandaran kepala, dan strip warna-warni sebagai kepala dan lampu belakang.

Ada juga campuran aluminium mesin dan potongan-potongan teknologi terkenal lainnya dalam satu paket. yang, pada akhirnya, menyuapi masyarakat yang bersemangat dengan cara yang terlalu sederhana.

Target pasar pada saat itu, tentu saja, adalah rival terkemuka di kelasnya seperti Porsche Boxster dan Audi TT Roadster – di mana konsep 4C (yang mulai diproduksi pada tahun berikutnya) memiliki target yang lebih tinggi – yaitu kru Cayman/Evora.

Apakah penjualan Duettottanta akan melampaui 4C masih menjadi spekulasi, namun yang pasti ini adalah salah satu teaser paling menarik dalam sejarah otomotif baru-baru ini.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications