34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

50 Supercar McLaren Yang Spektakuler Akan Tampil di London Concours 2024

Automoto – Untuk kali pertama, 50 unit supercar McLaren akan mewarnai acara pesta otomotif terkemuka di Inggris, London Concours yang akan digelar pada Juni mendatang.

Kehadiran 50 supercar pada hari pembuka, jadi yang pertama dalam sejarah London Concours.

Pameran ini tidak hanya meningkatkan pengalaman musim panas para pecinta otomotif, pesta ini juga memberikan kesempatan unik kepada peserta untuk menyaksikan evolusi model supercar paling ikonik.

Mereka akan menyambut 50 supercar yang menakjubkan sebagai penghormatan warisan kekayaan merek ikonik.

McLaren London Concours 2

Sebagai mitra acara London Concours, McLaren London akan memamerkan model-model terbaru dari merek asal Inggris tersebut, memberikan eksplorasi merek yang menawan.

Dari McLaren F1 yang menjadi perintis hingga 750S yang mutakhir, para peserta akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan evolusi kehebatan desain dan teknik.

Didirikan oleh Bruce McLaren pada tahun 1963, merek eponymous ini dengan cepat membuat jejaknya di dunia olahraga otomotif, memperkenalkan McLaren M1A di tahun pertama.

Kesuksesan balap selama bertahun-tahun terjadi di bawah kepemimpinan pendiri dan Teddy Mayer, dengan merek tersebut meraih kejuaraan Konstruktor Dunia pertamanya pada tahun 1974.

McLaren London Concours 2

Momen mendasar bagi perusahaan terjadi ketika McLaren bergabung dengan Project 4 Racing Team pada tahun 1984, sebelum memperkenalkan teknologi komposit serat karbon yang inovatif ke dunia balap untuk pertama kalinya dengan MP4/1.

Antara 1984 dan 1991, McLaren mendominasi Formula 1, memenangkan tujuh kejuaraan dunia pembalap.

Pada tahun 1992, meluncurkan McLaren F1 yang legendaris. Pada saat itu, mobil ini adalah satu-satunya mobil yang legal di jalan raya yang mampu mencapai kecepatan lebih dari 200 mil per jam atau lebih dari 321 km/jam.

Peralihan fokus ke mobil jalan raya dimulai pada tahun 2010 dengan berdirinya McLaren Automotive.

Setahun kemudian, MP4-12C ditemukan. Dengan mesin V8 twin-turbo berkekuatan 592 tenaga kuda yang mampu melesat dari 0 hingga 60 mph (0-96.5 km/jam) dalam 2,8 detik, MP4-12C adalah awal dari periode luar biasa bagi merek tersebut.

Model berikutnya, termasuk P1 bertenaga hybrid, menunjukkan komitmen terhadap inovasi. Mendobrak batasan dengan Senna yang berfokus pada trek, Elva atap terbuka, dan puncak pengurangan drag; Speedtail McLaren.

Seri sport McLaren meluncurkan jajaran mobil sport yang lebih mudah diakses, dengan 540C, 570S, dan 570GT dikembangkan dengan mempertimbangkan lebih banyak kenyamanan.

Seiring berjalannya waktu, model-model baru pun ikut bergabung mulai dari 600LT pada tahun 2018, disusul 620R pada tahun 2019.

Dan pada tahun 2021 McLaren Artura telah menjadi pengusung standar untuk segmen Sports Series.

720S yang diperkenalkan pada tahun 2017, menjadi contoh puncak Super Series mereka hingga digantikan oleh 750S pada bulan Desember.

Ini hanyalah sekilas tentang acara yang akan datang, di mana rangkaian mesin yang menakjubkan akan menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications