34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Yamaha XSR 155 Motoride Ajak Bikers Nikmati Keindahan Alam Bali

Puluhan bikers pecinta Yamaha XSR 155 memacu Yamaha XSR 155 ke danau Tamblingan yang terletak di Kabupaten Buleleng.

Automoto – Yamaha ajak pengguna sport heritage untuk ikuti aktivitas seru bertajuk XSR 155 Motoride di kawasan Bali pada penghujung tahun 2023 lalu.

Dengan motor sport heritage Yamaha, mereka melakukan touring sekaligus mengeksplorasi keindahan alam di Pulau Dewata beserta keseruan agenda lainnya.

Puluhan peserta mengawali perjalanan mereka dari Yamaha Flagship Shop Bali, lalu bergerak menuju area Pelaga Kabupaten Badung.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Filano Hybrid – Connected Sespan, Gak Perlu Rombak Aslinya

Di Pelaga, mereka mendapat informasi tentang pengolahan dan penyajian kopi. Kebetulan di lokasi tersebut terdapat coffee shop dan kebun kopi.

Setelah itu peserta kembali memacu motornya ke danau Tamblingan yang terletak di Kabupaten Buleleng, mereka naik motor ke perbukitan lalu menyambangi pinggir danau menikmati keindahan dan kesegaran udara di kawasan itu.

Tak henti di situ, perjalanan diarahkan ke Puncak Lestari Camp sebagai lokasi venue aktivitas XSR 155 Motoride. Di tempat ini juga terdapat danau Beratan yang menambah daya tarik nuansa alam Bali.

XSR 155 Motoride 1

Baca Juga : Classy Yamaha Holliday, Liburan Akhir Tahun Bareng Fazzio dan Grand Filano

”Pecinta XSR 155 di Bali adalah bikers yang menyukai touring dan mengeksplorasi destinasi wisata, cocok dengan konsep event XSR 155 Motoride yang diadakan Yamaha. Mereka menikmati aktivitas itu yang sudah tiga kali digelar di sini, selalu diikuti dengan antusias dan direspon positif,” kata Andreas Tjahyadi, Chief Yamaha DDS Bali.

Andreas juga mengatakan bahwa penggemar motor sport heritage ini di Bali didominasi adalah kaum muda berusia di bawah 30 tahun, entry level enthusiast yang memiliki selera menyukai motor dengan tampilan retro langsung buatan pabrikan. Lalu dimodifikasi minimalis seperti mengganti beberapa part.

“Motor ini telah menjadi salah satu favorit masyarakat di sini dengan beragam keunggulan yang dimiliki serta bermanfaat buat keseharian dan hobi,” pungkasnya.

Yamaha XSR 155 menawarkan desain berkonsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Baca Juga : Smart Cockpit Xiaomi SU7, Begini Jadinya Kalau Produsen Ponsel Pintar Bikin Mobil

Menggendong mesin 155cc fuel injection, SOHC, 4 langkah, berpendingin cairan dilengkapi dengan teknologi VVA. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan kenyaman handling saat berkendara.

Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications