29 C
Jakarta
Friday, May 31, 2024

Vespa 946 Dragon Edisi Terbatas Hadir Untuk Menyambut Tahun Naga

Automoto – Vespa tak pernah berhenti menawarkan sesuatu yang unik sebagai collector item kepada para pecintanya. Kali produsen scooter asal Italia itu menawarkan produk eksklusif Vespa 946 Dragon edisi Tahun Baru Imlek 2024.

Dalam keterangan resminya pada Selasa (13/1), Vespa 946 Dragon hanya diproduksi sebanyak 1.888 unit dan dilengkapi dengan jaket style Varsity yang eksklusif untuk menyemarakkan Tahun Naga.

Vespa 946 Dragon edisi terbatas ini akan hadir dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Hongkong pada 24 Januari menadatang.

Dipilihnya Naga sebagai desain edisi terbatas ini karena mahluk mitologi itu dianggap memiliki kekuatan besar dan sebagai pertanda kemakmuran.

Baca Juga : Vespa Brand Klasik Italia Bernilai Hampir Rp 19 Triliun

Baca Juga : Vespa Primavera Edisi 100 Tahun Disney

Vespa 946 Dragon hadir dengan warna emas khusus. Model ini dihiasi dengan motif naga berwarna hijau emerald yang mengelilingi bodinya. Desainnya menandai perpaduan budaya, inovasi, dan kehebatan yang mencerminkan energi dan kekuatan.

Melengkapi kehadiran 946 Dragon, jaket varsity menggunakan bahan wol dan kulit nappa yang menampilkan motif naga hijau emerald. Dilengkapi juga dengan motif dan bordiran di saku kiri dan bagian belakang.

Tampak depan dari jaket ini menampilkan monogram V yang ikonis dari Vespa serta corak pepatah Tiongkok kuno. Bicara masalah harganya, Piaggio Indonesia belum merilis bandrolnya secara resmi.

Vespa 946 sendiri dipersenjatai mesin 150cc, single cylinder, 4 stroke, 3 valeve, FI. Mesinnya mampu memproduksi tenaga maksimum 9.0 KW pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 12 Nm pada 6.750 rpm.

Baca Juga : Vespampere: Skuter Listrik Konsep Berbasis Vespa Besutan 1964

Dengan mesin tersebut, Vespa 946 diklaim mampu melesat denan kecepatan puncak hingga 96 km/jam.

Berkat teknologi elektrik fuel injection pada sistem pengkabutan bahan bakarnya, konsumsi bbm-nya hanya 1 liter untuk menempuh jarak 50 km. Sementara kapasitas tangki bbm-nya sebesar 8 liter.

Sejumlah fitur disematkan, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen digital, rem ABS dual channel, hingga ASR Traction Electronic Control System.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications