27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Si Paling Amerika di Italia, Lebih Dari 500 Muscle Car Amerika Ikut Reuni Mobil AS ke-29

Automoto – Lebih dari 500 muscle car buatan Amerika berkumpul dalam event Biker Fest International ke-38 di Lognano Sabbiadoro, Italia pada medio Mei lalu.

Sebuah angka yang cukup simbolis jika menyangkut mobil, terutama mobil Amerika, yang mampu membangkitkan apa yang disebut di seberang Atlantik sebagai The Greatest Spectacle in Racing: Indianapolis 500, balapan bersejarah yang menjadi simbol motorsport AS sejak 1911.

Itu juga merupakan jumlah kendaraan yang mengikuti Reuni Mobil AS edisi ke-29, sebuah pertemuan utama Italia yang didedikasikan untuk mobil Amerika.

Tepatnya 537 muscle car yang terdiri dari truk pikap, hot rod, dan sedan full size yang berkumpul di Lignano Sabbiadoro (UD), Italia, selama dua hari terakhir helatan Biker Fest International (11-12 Mei).

Muscle Car - US Car Reunion

Biker Fest International sendiri merupakan sebuah festival sepeda motor yang menjadi tuan rumah acara otomotif paling “Amerika” di Italia sejak tahun 1995.

Kehadiran ratusan muscle car tersebut jadi daya tarik tersendiri. Tak hanya bagi penyelenggara dan peserta, tapi juga bagi ribuan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Italia dan luar negeri.

Tentu saja itu adalah sebuah kenikmatan tak tertandingi bagi para pecinta motor besar dan muscle car Amerika bisa melihat dan mendengar raungan V engine yang menderu serta barisan mobil-mobil sport paling bertenaga di eranya.

Yang paling kuat adalah kehadiran mobil-mobil berotot dari negara tetangga Austria, terutama berkat partisipasi American Friends of Carinthia, 1. Österr. Klub Mobil AS dan Klub Mustang Austria.

Muscle Car - US Car Reunion

Terakhir, yang menjadi tujuan utama para penggemar mobil poni legendaris Ford di Austria, juga untuk merayakan ulang tahun coupe Detroit di tahun 2024 ini.

Perayaan ulang tahun itu dilakukan dengan meniup 60 lilin, bersama dengan anggota Italian Mustang Register of Italy, Mustang Club Italia, dan Mustang & Muscle Cars Europe.

Dalam festival yang diisi dengan berbagai pertunjukan diakhir dengan penganugerahan 30 mobil tercantik diantaranya Dodge Charger, Pilgrim Cobra, Ford Mustang, Cadillac Sedan, Plymouth Barracuda, Cadillac Deville Convertible, Chevrolet Camaro hingga Pontiac Formula, Dodge Ram dan Chevrolet 3100 lansiran 1949.

Muscle Car - US Car Reunion

Barisan Mobil Militer Willys

Berbicara tentang Jeep Willys, kendaraan off-road buatan Amerika ini juga ambil bagian dalam acara tersebut. Sekali lagi, mobil militer ini menjadi bintang utama Area 4×4 Biker Fest.

Di trek sepanjang 1 km, yang dibuat oleh asosiasi JES (Jeepers East-coast Side) bekerja sama dengan Eventi 4×4 dan ASI Settore Fuoristrada, seratus penggemar off-road memamerkan keahlian mereka dengan kendaraan mereka melintasi bukit pasir, lubang lumpur, dan melintasi jalan setapak di hutan yang menantang.

Teslas dari Tesla Club Italy, pada bagiannya, memimpin e-Mobility Meeting, pertemuan mobil listrik yang diadakan pada hari Minggu di dalam e-Mobility Village – sebuah area “hijau” yang dihadirkan sejak 2020.

Rencananya, para penggemar mobil Amerika akan berkumpul lagi pada musim panas ini untuk dua acara yang tidak boleh dilewatkan: Cruisin’ Rodeo ke-21 (Como, 6-7 Juli 2024) dan US Car on the Beach ke-3 (Lignano Sabbiadoro, 14-15 September 2024).

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications