29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Alfa Romeo 8C 2300 Best of Show Concorso d’Eleganza Villa d’Este

Automoto – Alfa Romeo 8C 2300, dengan gaya desain sarang laba-laba karya Figoni dari tahun 1930-an, memenangkan kontes Trofeo BMW Group – Best of Show di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2024.

Tentu jadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri ketika mendapat kesempatan menikmati akhir pekan dengan melihat mobil-mobil spektakuler yang mewakili eranya.

Kemegahan Grand Hotel Villa d’Este di tepi Danau Como menawarkan panggung sempurna untuk merasakan keajaiban mobilitas di Concorso d’Eleganza Villa d’Este edisi tahun ini dengan segala kehebatan dan keberagaman.

“Concorso d´Eleganza Villa d´Este 2024 memungkinkan kami menyoroti daya tarik mobilitas dalam segala aspeknya dan menghubungkan masa lalu otomotif yang ikonik dengan masa kini dan masa depan,” ucap Helmut Käs, Kepala BMW Group Classic dan Presiden Concorso d´Eleganza Villa d´ Este.

“Kami melihat hal ini tidak hanya sekedar menciptakan acara eksklusif tetapi yang paling penting juga sebagai mengadakan acara di Hari Publik untuk semua pecinta Mobil Bersejarah,” tegasnya.

Festival warisan otomotif yang bisa dibilang paling eksklusif dan tradisional di dunia ini memikat banyak pengunjung dari tanggal 24 Mei hingga 26 Mei di tempat tersebut.

Juri memilih pemenang utama dari para peserta yang memamerkan mobil mereka dalam nuansa kontes yang glamor.

Alfa Romeo 8C 2300, dengan gaya desain sarang laba-laba karya Figoni dari tahun 1930-an, memenangkan kontes tersebut.

 

Pemilik HM Collection dari Belgia, dengan sangat bangga menerima hadiah sebagai pemenang bergengsi Trofeo BMW Group – Best of Show pada hari Minggu (26/5) kemarin.

Selain piala yang memukau, pemenang yang dipilih oleh Juri juga menerima model unik Kronograf 1815 berwarna emas putih. Jam tangan eksklusif ini diciptakan oleh A. Lange und Söhne khusus untuk pemenang Best of Show.

Alfa Romeo 8C 2300 - Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2024 3

Pemenang Coppa d’Oro Villa d’Este tahun ini yang dipilih melalui Referendum Publik (Pilihan Pengunjung) adalah McLaren F1 dari tahun 1995.

Supercar yang sangat sukses dalam bentuk mobil balap yang dipersembahkan oleh Tony Vassilopoulos dari Inggris memperoleh jumlah suara terbanyak dari pengunjung acara tersebut.

BMW Group Cocktail memulai program resminya secara glamor dengan presentasi BMW Art Car ke-20 yang dirancang oleh Julie Mehretu.

Pada malam pertama yang meriah, BMW memulai dengan dua pertunjukan perdana dunia yang menakjubkan yakni dengan menghadirkan BMW Concept Skytop, yang terinpirasi dari nenek moyang bersejarahnya, BMW Z8 dan BMW 503.

Lalu ada konsep BMW R 20, sebuah penghormatan yang berani terhadap Big Boxer Roadster oleh BMW Motorrad.

“Villa d’Este dengan bangga menghormati keanggunan, kelas, dan semangat abadi terhadap mobil yang menjadi ciri khas Concorso d’Eleganza sejak tahun 1929. Kesuksesan acara ini tidak hanya terletak pada mobil-mobil unik yang dipamerkan, tetapi juga emosinya,” tutup Helmut Käs.

Setelah Parade berakhir pada hari Minggu, BMW Group dan Concorso d’Eleganza Villa d’Este memberikan donasi sebesar €50.000 untuk taman kanak-kanak pemerintah setempat di Cernobbio. Dana tersebut sebagian besar merupakan dari hasil penjualan tiket.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications