34.8 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Royal Enfield Shotgun 650 Tahun 2024, Bakal Dirilis Awal Tahun

Royal Enfield Shotgun 650 adalah model terbaru yang dibangun diatas platform merek 650 Twin yang memiliki gaya unik dan fokus pada potensi kustomasi.

Automoto – Royal Enfield Shotgun 650 model baru tahun 2024 ini dimulai sebagai edisi terbatas yang dibuat di Motoverse 2023, dan versi produksi shotgun 650 akan diluncurkan pada awal tahun 2024

Royal Enfiled Shotgun 650 menampilkan desain “Neo-retro” yang menggabungkan warisan Royal Enfield dengan daya tarik modern.

“Ini adalah interpretasi “retro-futuristik” tentang tampilan motor kustom pabrikan dengan DNA asli Royal Enfield” Kata Sissdharta Lal selaku direktur pelaksana dan CEO perusahaan iRoyal Enfield induk perusahaan dari Eicher Motors Ltd.

“Perubahan bentuk mesin yang membedakan kategori baik bentuk maupun semangatnya, shotgun 650 merupakan suatu hal yang benar-benar baru” imbuhnya.

Shotgun 650 dibekali dengan mesin Parrallel Twin 648cc yang juga dipasang pada INT650, Continental GT dan Super Meteor 650.

Pada Shotgun mesinnya diklaim menghasilkan tenaga sebesar 46,4 Tenaga Kuda pada putaran mesin 7.250 rpm dan torsi 38,6 lb-ft pada putran 5.650 rpm. motor tersebut berbobot 529 lb dan menggunakan jok sadel dunggal dengan ketinggian 31,3, Sedang jarak sumbu roda 57,7 inci, rake 25,3 derajat dan trail 4 inchi.

Suspensi pada shotgun 650 disediakan oleh Showa big piston fork 41mm berukuran 4,7 inci dan unit suspensi belakang menggunakan Show Twin shock dengan tukuran 3,5 inci dan five-step preload adjustability.

Rem menggunakan rem cakram tunggal dibagian depan (320mm) dan belakang (300mm) dipadukan dengan kaliper piston ganda, dan ABS sebagai standar. untuk ban menggunakan ban tubless lebar bagian depan 18 inci dan belakang 17 inci.

Lampu depan menggunakan lampu LED dan shotgun 650 dilengkapi dengan dua layar model bundar dan dilengkapi pula dengan fitur sistem navigasi tripper. dan fitur baru dengan aplikasi Royal Enfield wingman yang memungkinkan pengguna bisa mengakses lokasi langsung dari motor, informasi bahan bakar, dan oli mesin, pengingat servis dan masih banyak lagi termasuk colokan USB untuk charger.

Royal Enfield mengatakan motor terbaru ini dirancang untuk menjadi sebuah kanvas kosong bagi pengendara agar bisa menuliskan kepribadian dan kesukaan masing-masing. motor ini memiliki desain modular yang dimaksudkan untuk mendorong kustomasi.

Berbagai ragam aksesoris Royal Enfield tersedia dari kaca spion bar-end dan jok solo yang di ukir dengan pelek billet yang kontras, bisa juga dipsang jok untuk pembonceng atau bagasi agar sesuai dengan kebutuhan si pengendara.

Mengenai desain, Mark Wells selaku kepala desain mengatakan “Kisah Royal Enfield adalah salah satu kustomisasi, pelanggan kami telah menggunakan motor kami dan telah melakukan kustomasi selama beberapa dekade, melihat budaya kreatif yang kaya sebagai inspirasi, kami memberi kebebsan kepada desainer kami untuk menghasilkan ide dengan semangat imajinasi yan tak terkekang sama sekali”

Selain itu, Royal Enfield telah bermitra dengan produsen pakaian asal Amerika, Icon Motorsport, membuat desain pakaian yang selaras dengan motor terbaru ini, dan rincian lebih lanjut tentang kemitraan ini akan diumumkan kemudian.

Royal Enfield shotgun 650 tahun 2024 akan hadir dalam beberapa warna antara lain warna Stencil white, Plasma blue, green Drill atau Sheetmetal grey, untuk Harga masih belum diumumkan untuk infirmasi lebih lanjut kunjungi website resminya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications