28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Rivian Bakal Produk Massal eSUV R2 Dan R3 Dengan Harga Terjangkau

Rivian R2 Dan E3 adalah mobil listrik e-SUV yang imut dan menggoda, Selain SUV R2 yang lebih kecil ukurannya, Rivian Juga menghadirkan R3 dan R3X baru, yang bakal memproduksi secara massal eSUV ini untuk tahun-tahun mendatang.

Automoto – eSuv Rivian R2 dan R3 kedepannya bakal menggunakan micro-camp, platform menengah dan pilihan Baterai yang bisa menjangkau jarak tempuh 483 km dan akselerasi 0-60 ditempuh dalam waktu 3 detik. 

Ketiga varian diatas bakal mengantarkan Kepasar otomotif dunia dengan R2 dibandrol $45.000 dan R3 yang lebih kecil dengan bandrol harga yang lebih kurang dari Harga R2.

bahkan sebelum Rivian mulai memperkenalkan R2 dengan 5 Kursi, sudah jelas bahwa perusahaan tersebut perlu meluncurkan produk yang lebih terjangkau harganya ke pasar secepatnya, truck dan SUV diharga $75.000. 

eSUV seharga $45.000 jelas merupakan langkah berikutnya ke arah yang benar, terutama karena R2 tampaknya merupakan penawaran menarik dari apa yang telah diungkapkan Rivian sejauh ini, tidak diragukan lagi harganya akan lebih mahal dari $45K karena bergantung pada dua opsi baterai yang direncanakan.

Pengisian baterai tersebut diperkirakan untuk  mengisi 10 hingga 80 persen membutuhkan waktu dibawah 30 menit, R2 juga dilengkapi dengan fast charger NACS Asli dan CSS (adaptor) dengan menggunakan jaringan milik Rivian sendiri dan Tesla. 

Platform menengah baru yang mendukung model R2 dan R3 telah dirancang untuk mengoptimalkan kinerja, jangkauan dan efisiensi biaya. untuk pencapaiannya Rivian memotong dan mengkonsolidasikan komponen dengan strategi termasuk die casting bertekanan tinggi, struktrur penutupan yang disederhanakan dan paket baterai struktural.

Hal ini membantu menjaga SUV baru keluaran Rivian ini harganya tetap terjangkau sambil mempertahankan tipe performa yang menyeluruh yang telah dibangun oleh Merek Rivian selama waktu yang singkat dipasar.

baik R2 maupun R3 akan hadir dengan pilihan powertrain yang bisa dipilih oleh calon pembeli, motor tunggal gerak roda belakang, AWD motor ganda, tri-motor dengan dua motor belakang dan satu di depan, akselerasi 0-60 mph dicapai kurang dari 3 detik.

Rivian menggambarkan R3 sebagai sebuah sentuhan tersendiri pada “apa yang bisa dilakukan sebuah crossover,” R3 juga merupakan konsep crossover yang kotak dan sporty lebih jauh lagi dengan R3X.

varian performa yang terinspirasi dari reli dan menjanjikan lebih banyak performa. Tidak ada informasi mengenai peningkatan kinerja spesifik apa yang membedakannya dari model dasar, atau bagaimana perbandingan harganya.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications