25.4 C
Jakarta
Friday, July 19, 2024

Tarform Vera Bisa Motor Listrik Urban Juga Off-Road

Motor Listrik Tarform Vera nyaman di gunakan sebagai motor urban asyik untuk off-road.

automoto – Didirikan oleh Taras Kravtchouk, Tarform Inc adalah merek sepeda motor listrik yang berbasis di New York yang pertama kali menjadi berita utama ketika meluncurkan cafe racer listrik Luna pada tahun 2018.

Setelah banyak penundaan akibat pandemi, Tarform akhirnya mampu menghadirkan EV perdananya. Dan setelah kesuksesan “Tarform Luna”, perusahaan pemula tersebut kini memilih untuk memperkenalkan kendaraan roda dua serba listrik kedua dengan “Tarform Vera” yang serba baru.

Tarform Vera mempertahankan bahasa desain futuristik yang hadir pada Luna, namun menerapkan gaya ini pada platform dual-sport yang lebih ringan dengan beberapa getaran supermoto yang sederhana.

Berkendara, Vera juga dirancang agar sangat mudah diakses oleh pengendara baru, dengan transmisi otomatis bebas kopling twist-and-go, tinggi tempat duduk 31”.

bobot motor ini sebesar 360 pon, yang menempatkannya setara dengan model entry-level lainnya seperti Kawasaki Ninja 400 dan Honda Rebel 300.

Wheelbase sebanding dengan sepeda trail CRF250, wheelbase Vera yang 56 inci juga membuatnya sangat gesit dan membuatnya sempurna untuk digunakan di kota.

Tujuannya adalah untuk merancang sesuatu yang mudah didekati dan mudah untuk berkeliling di kota, tetapi juga mampu untuk berkendara di jalan setapak

Secara keseluruhan motor ini dibangun dengan sasis twin-spar yang dipasangkan dengan subframe bertengger yang mengalir ke “tangki” berprofil rendah yang ramping.

Kerangka ini dilengkapi dengan garpu terbalik di bagian depan dan mono-shock di bagian belakang. Inti dari motor ini adalah motor listrik berpendingin udara yang menghasilkan tenaga hingga 55kW (73,75hp) dan torsi 120ft-lbs

Spesifikasi yang memungkinkan Vera mencapai kecepatan 0-60mph dalam 3,5 detik dan mampu melaju di jalan bebas hambatan dan kecepatan tertinggi lebih dari 85mph.

Motor ini menggunakan baterai Lithium 8 kWh yang mampu menjangkau jarak 100 mil (dalam kota) dan dapat diisi ulang sepenuhnya hanya dalam waktu 2 jam.

Plus dapat dibantu oleh regeneratif Vera yang disertakan Perangkat keras pengereman Brembo. Motor ramping ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih termasuk keyless, kemampuan untuk menerima pembaruan melalui online, dan layar Retina 3,4″ dengan konektivitas 4G.

Dibanderol mulai dari $16.000 hingga $12.000 lebih murah dari LunaMotor Listrik Tarform Vera dijadwalkan mulai dikirimkan pada tahun 2025.

Ditawarkan dalam berbagai pilihan warna, Vera saat ini tersedia untuk preorder yang memerlukan deposit hanya $100. Tarform juga siap untuk segera merilis jetski listrik penuh yang dikenal sebagai Raye.

Informasi lebih lanjut dan pemesanan bisa kunjungi di website resmi mereka disini

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications