34 C
Jakarta
Saturday, May 18, 2024

Suzuki Hasilkan Motor kustom Suzuki GSX-R1000S Katana

Automoto – Sepanjang masa lockdown dengan adanya pandemi Covid 19 lalu, perusahaan motor asal Jepang membuat sebuah proyek motor custom yang hasil akhirnya menakjubkan berbasis Suzuki GSX-R1000 besutan tahun 2008 edisi superbike world Championship race motor. 

Suzuki GSX-1000S katana diperkenalkan pertama kali pada tahun 1981 dipasarkan sebagai superbike bahkan tidak dipasarkan di Jepang karena peraturan di negara Jepang mesin yang digunakan harian maksimal 750cc, tapi kadang-kadang orang Jepang yang memang antusias untuk memilikinya mereka harus mengimport  dari negera lain. 

Hasil akhir dari proyek covid ini tampilan desainnya terlihat futuristik, dan sudah di uji di ruang tunnel test dan terlihat berbeda dengan para pesaing-nya, terlebih lagi embel-embel namanya ditambahkan kata ‘Katana” yang artinya pedang yang digunakan oleh para samurai Jepang. 

Beberapa spare part yang digunakan untuk mengenang Suzuki Katana dipakai beberapa suku cadang dari motor Suzuki lawas. ditambahkan NOS, dan beberapa spare part lainnya menggunakan spare part asliya, seperti Frame Body, mesin dan stang nya yang telah dimodifikasi dengan ukuran yang lebih besar dari aslinya. dan beberapa lagi diambil dari part replika XR69 seperti Pelek Dymag CH3 dan jok motor bergaya retro, warna logo berwarna merah sedang body dicat warna Silver mengacu pada katana aslinya.

Lampu depan menggunakan lampu LED dengan tutup lampu model kotak, pada bagian belakang joknya dan dipasang lampu belakang model kotak berwarna gelap dilengkapi dengan lampu LED, pada bagian bawah bokong motor dipasang plat nomer. sayangnya hanya 1 unit saja yang telah dibuat dimana motor custom ini dibuat untuk tujuan promosi Team Classic Suzuki dan lagi pula proyek ini bukanlah proyek motor katana pertama yang dilakukan ubahan, namun sebagai inspirasi motor custom katana untuk motor harian serta mempromosikan sparepart vintage Suzuki. 

 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications