26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik

Kini semakin banyak pilihan mobil listrik yang tersedia di pasar otomotif Indonesia, dan konsumen dapat memilih yang sesuai kebutuhan mobilitasnya.

Automoto – Pada tahun 2025, Pemerintah Indonesia menargetkan 20 persen mobil baru berupa EV dan 100 persen total penjualan kendaraan adalah EV pada tahun 2040.

Mobil listrik dipercaya bisa menjadi salah satu solusi untuk menurunkan emisi karbon karena tidak memiliki emisi gas buang.

Kini semakin banyak pilihan yang tersedia di pasar otomotif Indonesia, sehingga konsumen dapat memilih mobil listrik sesuai kebutuhan mobilitasnya.

Ada beberapa hal yang harus diteliti sebelum memutuskan untuk membeli :

1. Lakukan Riset

Bandingkan berbagai jenis mobil yang tersedia di pasaran untuk menemukan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup. Carilah informasi sebanyak-banyaknya dari bebagai sumber yang tersedia.

2. Kekuatan Daya Baterai

Pertimbangkan jangkauan jarak tempuh dan kapasitas baterai kebutuhan berkendara. Jarak tempuh harian yang biasa dilalui perlu diperhatikan. Jika sering bepergian jauh, pilih mobil dengan baterai yang mampu mensuplai tenaga untuk jarak tempuh yang cukup.

3. Kualitas Baterai

Pastikan kualitas dari baterai diuji dengan standar Worldwide atau Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC). Standar ini berfungsi untuk mengukur dan mengevaluasi efisiensi dan kinerja energi dari EV.

4. Layanan Purna Jual / After Sales

Konsultasikanlah dengan dealer terkait fasilitas charging, biaya pemeliharaan dan operasional, dan layanan jaminan dan purna jualnya. Dealer dapat membantu memberikan informasi dan memahami manfaat memiliki mobil listrik.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications