30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Pengakuan Blak-Blakan Quartararo Tentang Motor Yamaha Tunggangannya

Automoto – Usai jalani tes MotoGP di Losail, Qatar (25/2), pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, ungkap beberapa poin penting tentang komponen baru pada tunggangannya.

Ia mengakui ada beberapa kekuatan dan beberapa poin lagi masih harus diperbaiki pada YZR-M1 tunggangannya.

“Sangat penting bagi kami menemukan cara membuat motor lebih mulus, dan mendapatkan grip saat time-attack. Di situlah kita kehilangan banyak hal,” buka Quartararo.

“Kecepatannya tidak terlalu buruk. Kami membuat langkah maju, membuat perubahan besar pada motor. Mudah-mudahan kita bisa menemukan jalan, segera,” ucapnya.

Tapi di penghujung sesi tes pra musim MotoGP 2024, motornya dianggap masih jauh dari kata memuaskan. Performa motornya masih jauh dari yang diharapkan

“Kami harus tenang. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” aku Quartararo.

Salah satu permasalahan yang dihadapi Quartararo adalah masalah grip ban belakang. Kini ia dan tim sedang bekerja di sektor tersebut dan beberapa sektor yang sangat memengaruhi hasil sesi test kemarin.

“Tim sedang bekerja keras. Saya tidak tahu kapan, tapi ini adalah bagian terpenting dari motor – grip belakang, terutama untuk satu putaran,” tegas Quartararo.

Yamaha berharap tahun ini bisa datang ke pertarungan musim MotoGP 2024 dengan kompetitif untuk mengobati kekecewaan musim lalu.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications