28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Motor Kastem Yamaha XSR125, Mana Lebih Keren?

Pada acara Tokyo Motor Show ke-51” yang diselenggarakan mulai 22 hingga 24 Maret 2024, terdapat banyak versi motoor kustom dari  “Yamaha XSR125”.

Automoto – Berikut ini adalah beberapa contoh motor kastem berbasis Yamaha XSR125 yang dipajang di Tokyo Motor Show 2024 baru lalu, dimana masing-masing bengkel motor kastem tentu saja bangga dengan spare part yang mereka produksi guna memenuhi kebutuhan para penggemar motor kastem.

Dalam hal ini tentu saja kita membicarakan motor kastem berbasis Yamaha XSR125, motor demo yang dipajang tersebut antara lain dari bengkel kastem yaitu

Kijima : Kijima-style XSR custom

Motor kastem berbasis Yamaha XSR125 ala Kijima ini secara umum dirancang sebgai motor yang lincah dan bisa dikendarai dijalan raya dengan mudah

motor kastem display karya “KIJIMA” yang  juga merupakan produsen suku cadang merek Kijima ini memiliki bodi berwarna biru muda dan telah kastem menjadi motor bergaya Tracker yang terlihat gagah dijalanan

XSR125 asli memiliki spatbor bawah, tetapi spatbor kijima posisinya tinggi seperti khas motor tracker . Meski masih berupa prototipe, namun menariknya menggunakan spakbor Honda Monkey 125.

Selain itu, suspensinya ditingkatkan satu ukuran dari yang semula 110 menjadi 120 di depan, dan dari 140 menjadi 150 di belakang, sehingga menghasilkan bodi yang impresif. Ban yang dipasang adalah SCORPION RALLY STR. Produk prototipe yang akan dilampirkan pada setiap bagian dijadwalkan akan dirilis satu per satu.

Item dandanan seperti pelindung lampu depan dan bezel lampu depan berlapis yang mempercantik tampilan kendaraan juga ditampilkan. Spion dengan spion  TECH12 yang mewah.

Pelindung bagian bawah aluminium yang tampak kokoh dengan kuat melindungi pipa knalpot dan bagian bawah mesin. Kelihatannya bagus dan memiliki banyak bobot. Ini masih prototipe.

Lampu khusus diganti dengan lampu belakang LED dan lampu sein Nano3 ultra kecil. Kit fenderless juga mendukung sinyal belok asli. Penyangga tas dirancang untuk dipasang pada tandem step untuk mencegah tas tersangkut ban belakang saat tas samping dipasang.

Aktif (garasi 153): Yamaha XSR 125 Scrambler  dari 153GARAGE

Yamaha XSR125 yang dikustomisasi oleh Active diproduksi oleh “153 GARAGE”, merek suku cadang khusus untuk sepeda motor neo-klasik.

Cat khusus yang terinspirasi dari GT50/80 Yamaha, stang VMX, dan spatbor atas menciptakan gaya Scrambler, dan suku cadang asli ditambahkan untuk membuatnya lebih berdandan. Ada banyak bagian menarik seperti ciri khas pelindung lampu depan dan pelindung rantai.

Hasilnya adalah motor yang membuat Anda ingin keluar jalur dan melewati beberapa jalan hutan.

Stang menggunakan stang  VMX asli. Berbeda dengan aslinya yang sedikit condong ke depan, posisinya sedikit terangkat dan ditarik ke arah Anda. Versi hitam di foto saat ini sedang dijual, dan versi berlapis sedang dibuat prototipe.


Lampu belakang juga diubah menjadi tipe yang lebih kecil, dan dipadukan dengan fender removal kit, tampilannya menjadi lebih bersih. Saya ingin menggabungkan keduanya sebagai suatu keharusan. Kit lampu belakang rencananya akan dirilis pada akhir Mei.

Knalpotnya dibuat oleh Akrapovic dan merupakan tipe knalpot penuh, yang meningkatkan penampilan dan performa. Pipa knalpot terlindungi dengan baik dengan skid plate dari 153 Garage.

YOSHIMURA JEPANG
Yoshimura Cyclone!! ubah cara berkendara dengan menggabungkan yang lama dan yang baru

Yamaha XSR125 Yoshimura telah mengalami perubahan total pada knalpotnya. Gambar aslinya yang mirip scrambler telah diubah menjadi suasana seperti motor naked yang cocok untuk keliling kota.

Selain itu, logo “Yoshimura” pada knalpot, tutup pengisi oli di bagian mesin, dan stiker pelek semuanya bernuansa merah di seluruh bodi, menciptakan kesan kohesif pada bodi. Pelindung inti radiator berlogo Yoshimura juga menjadi highlight.

Knalpot yang tampak klasik adalah Cyclone 762 lurus yang ditekuk secara mekanis. Selain itu, R77S dan GP-MAGMNUM juga telah dikembangkan. Ini dibuat oleh Yoshimura, jadi Anda tidak akan salah dengan performanya,  Tentu saja, ini adalah produk yang disertifikasi oleh pemerintah.

Kami juga memiliki rangkaian item dandanan yang terbuat dari aluminium mesin, seperti tutup pengisi oli mesin Type-EB dan ujung stang High Line.

Fenderless KIT merupakan item penting untuk menjaga area belakang tetap rapi. Dudukan pelat nomor karbon (tersedia dalam dua jenis: heksagonal dan persegi/tidak dapat digunakan dengan KIT tanpa fender) juga dirilis.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications