28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Mitsuoka Ubah Honda Civic Tampilan Dogde Challenger

Mobil ini sekilas memang tampak seperti sebuah mobil Challenger, ditenagai oleh cairan mudah terbakar yang sama, tapi sebenarnya mobil tersebut adalah mobil Honda Civic

automoto – Mitsuoka adalah produsen mobil paling eksentrik dan paling tidak serius di Jepang selalu dapat diandalkan untuk memberikan sedikit kesenangan ke dalam pasar mobil yang semakin serius dan jujur.

Kita ambil contoh, M55, yang memproduksi mobil bensin, dengan kekuatan yang sama seperti mobil Dodge Challenger, sehingga Mobil Dodge ini serasa bangkit kembali.

Mitsuoka adalah pabrikan mobil asal Jepang  yang telah lama mengubah mobil domestik merek besar di negara tersebut menjadi kreasi yang benar-benar aneh.

Contohnya mobil produksi mereka yang diberi naman “Himiko” yang terinspirasi dari ¬†mobil Morgan dan berbasis MX-5.

Tahun lalu, seseorang di perusahaan tersebut dengan serius menyarankan penggunaan Honda Civic untuk menghormati Challenger, dan lebih baik lagi, orang lain menyetujuinya, sehingga mengarah ke M55 Concept.

Sekarang, kabar terbaiknya: Mitsuoka akan memproduksinya. Perusahaan tersebut mengumumkan dalam siaran pers bahwa mereka bertujuan untuk memasarkan M55 di Jepang pada tahun 2025.

Detail teknis tidak ada pada M55, namun hal ini menjelaskannya. Bagian tengah mobil jelas merupakan milik Civic tetapi bagian depan dan belakang telah diubah sepenuhnya.

Hidungnya yang berbentuk kotak dilengkapi dengan lampu depan berbentuk segi empat melingkar dan gril yang terlihat cukup berbeda dari aslinya untuk menghindari masalah hukum.

Bagian belakang mendapat panel gelap di antara lampu belakang baru bersama dengan spoiler ducktail dan kisi-kisi yang lucu pada jendela belakang.

Perubahan interior tampaknya jauh lebih halus, dengan satu-satunya perbedaan nyata yang terlihat adalah penggantian lencana Honda dengan merek Mitsuoka dan satu set kursi berlubang, yang jelas menunjukkan bahwa ini bukan FL5 Type R. sebagai basisnya, dan sebagai gantinya FL2 Civic biasa.

Di Jepang, Civic reguler hanya dijual dengan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged dibandingkan dengan hybrid yang kita dapatkan di Eropa dan Inggris.

Menjadikan M55 menghasilkan tenaga 177bhp dengan tenaga yang dikirim ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan.

Mitsuoka mengatakan ketersediaan dan harga di Jepang akan diumumkan pada waktunya, dengan jumlah yang terbatas karena sifat bodywork yang dibuat dengan tangan.

Meskipun Himiko dijual di sini dalam jumlah kecil sebagai model Roadster, tetapi tidak yakin ada selera di Eropa terhadap hatchback Jepang yang dibuat agar terlihat seperti mobil muscle amerika.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications