27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Mandalika Racing Series Digelar, 5 Pebalap Honda Bertarung di Kelas 600cc

Automoto – PT Astra Honda Motor (AHM) dan pebalap binaannya bertarung di ajang Mandalika Racing Series (MRS) 2024.

Lima pebalap terbaik Astra Honda Racing Team (AHRT) terjun di kelas National Sport 600cc (Kejurnas 600cc) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (2-3/3).

Lima rider tersebut adalah Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, dan pebalap belia lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2022, M. Kiandra Ramadhipa.

Pada Kejurnas balap motor 600cc itu, kelimanya akan menunggangi Honda CBR600RR dan bersaing dengan pebalap lainnya dalam dua race dengan 10 putaran setiap race.

Terdapat aturan baru, yakni Superpole Race, ”balapan mini” yang akan menentukan posisi start pada race 2.

Selain mendukung upaya menggairahkan balap motor di Tanah Air, turunnya lima pebalap binaan di kelas bergengsi National Sport 600cc diharapkan memberi tambahan bekal untuk berlaga di berbagai kejuaraan yang diikuti AHRT tahun ini di level Asia.

Selain berkompetisi di kelas 600cc, AHM juga mendukung para pebalap Honda lainnya di kelas National Sport 250 untuk melanjutkan gelar juara di kelas ini yang tahun lalu disabet oleh Rheza Danica.

Setelah menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 tahun lalu, Rheza Danica Ahrens juga akan memanfaatkan MRS 2024 sebagai ajang meningkatkan kompetensi balapnya di kelas supersport.

Tahun ini, pebalap asal Sleman, Yogyakarta, itu juga akan bertanding pada kejuaraan ARRC di kelas supersport 600.

”Saya sangat antusias kembali balapan di kelas 600cc tahun ini. Mandalika Racing Series menjadi ajang yang tepat untuk saya beradaptasi dengan balap supersport. Saya berharap dapat meraih hasil dan prestasi maksimal tahun ini,” kata Rheza.

Kejurnas MRS 2024 berlangsung selama lima seri. Seri perdana digelar dengan dua kali balapan di Mandalika.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications