28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Mini Clubman, Bakal Tidak Diproduksi Lagi

Mini Clubman versi Terakhir telah keluar dari jalur produksi dan sekaligus menandai berakhirnya 17 tahun mobil modern dan 55 tahun papan namanya.

Automoto – Versi terakhir dari Mini Clubman telah diluncurkan sekaligus menandi 55 tahun berakhir untuk diproduksi lagi,.

Mungkin banyak orang diluar sana yang menyukai mobil ini bakal sedih, tapi jangan khawatir bakal ada pengganti baru nya yang bakal membuat senang.

Sejujurnya, Mini telah menggeser beberapa Clubman pada masanya, dengan total 1,1 juta unit terjual.

Versi asli mobil tersebut dirilis pada tahun 1969 dan tetap diproduksi dalam berbagai samaran hingga tahun 1982, sebelum kembali pada tahun 2007.

Sama seperti Clubman asli, Clubman modern adalah versi hatchback yang diperluas dengan pintu belakang bukaan terpisah yang menjadi ciri khasnya.

Bahkan ada versi Van yang dijual selama dua tahun yang diberi ama Clubvan.

Dr. Markus Gruneisl, Selaku CEO pabrik BMW Group di Oxford dan Swindon mengatakan,”Kami sangat bangga telah membangun Mini Clubman di Pabrik Offord dan Swindon selama 18 tahun terakhir untuk pelanggan diseluruh dunia,”

Anggota keluarga Mini baru di Lini oxford dan Swindon, termasuk model konvertible baru yang akan dimulai diproduksi pada akhir tahun ini. 

Anggota baru tersebut termasuk Mini Aceman, Crossover Listrik, namun masih belum bisa diinfokan versi produksi terbarunya secara penuh.

Meskipun Mini telah menginformasikan beberapa detail menjelang peluncuran yang diharapkan bisa terealisasi akhir tahun ini.

Pendek kata mobil baru tersebut tidak terlalu mini, dengan ukuran panjang 4.075mm, lebar 1,754mm dan tinggi 1.495 mm.

Mobil ini bakal setara dengan Volvo EX30 dan Smart#1. dan bakal menggunakan baterai 54.2kW namun untuk harga belum bisa dipastikan. 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications