27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Merakit Mainan Diecast Suzuki GSX1100S Katana, Perlu Ketelatenan

Ini adalah paket mainan Diecast “Vintage bike model Suzuki GSX1100S Katana” yang sangat detail, bagi kalian yang antusias motor Suzuki dan juga suka dengan diecast nya sepertinya item ini wajib kalian koleksi.

Automoto – Diecast Rakitan “Vintage Bike Kit Vol.10 Suzuki GSX1100S Katana”, telah diperkenalkan disitus resmi Suzuki Jepang, yang memungkinkan kalian yang memilikinya dituntut kesabarannya untuk merakit diecast rakitan berskala 1:24 ini.

Berbicara tentang motor legendaris Suzuki, salah satunya adalah Suzuki GSX1100S Katana yang masih sangat digemari para antusiasnya hingga saat ini.

Seri Suzuki Katana, termasuk Katana sebelumnya dan Versi katana saat ini, menjadi sangat populer sehingga banyak model atau figur dari bahan plastik bermunculan yang tersedia di supermarket-supermarket di Jepang.

Sebenarnya produk tersebut tidak diragukan lagi merupakan mainan yang legendaris yang dijual secara bundling dengan permen karet dengan bonus model dari plastik.

Namun produk Vintage bike Kit No 10 GSX1100S Katana produksi F Toys Confect ini bukan hadiah dari model yang dijual bersama permen karet. 

Produk ini adalah diecast pre-cat yang terbuat dari bahan plastik yang perlu dirakit sendiri oleh pembelinya, model berskala 1:24 ini berukuran 90mm seukuran telapak tangan.

Ada 8 tipe motor legendaris dari varian Katana, mulai dari warna silver khas katana hinga warna yang belum dirilis di Jepang

Serunya bila membeli mainan ini adalah random tinggal pilih kotaknya dan keberuntungan ada pada masing-masing pembeli apakah sesuaia dengan warna yang diinginkan atau tidak.

Alat-alat yang dibutuhkan

Untuk merakit diecast rakitan ini alat-alat yang harus disiapkan antara lain:

  • Pisau cutter desain
  • pinset
  • penjepit
  • lem
  • papan potong.

Untuk merakit diperlukan kesabaran dan kehati-hatian karena produk ini terbuat dari plastik dan ukurannya kecil gampang dan gampang patah.

Pisahkan bagian-bagian dari setiap potongan sesuai dengan buku petunjuk dan lakukan dengan hati-hati.

Saat memotong tiap bagian dari mainan ini harus hati-hati karena mudah hilang atau lompat saat dipotong.

Gunakan penjepit dan kemudian potong dengan menggunakan pisau cutter desain.

Jika kalian tidak hati-hati dan ada bagian-bagian yang tidak terpasang sesuai petunjuknya maka akan tampak kurang sempurna

Dan detail motor akan terasa kurang, maka jangan sampai gagal mearkit diecast yang menarik ini.

Setelah semua bagian telah dipotong dan dipisahkan, lalu oleskan lem kedalam lubang dimana bagian-bagian tersebut akan disambung.

Harus Sabar dan Telaten 

kalian harus hati-hati agar tidak terlalu banyak memberi lem, pasang bagian yang akan disambung pada tempatnya sesuai buku petunjuk.

Karena sangat kecil lebih baik disarankan menggunakan kaca pembesar agar pemasangan sambungan bisa rata.

Ulangi proses ini pada bagian-bagian yang lain, untuk pemasangan ban pada pelek terlihat seperti aslinya.

Setelah perakitan selesai, lanjut dengan pemasangan stiker transfer air, potong sticker dari kertas belakang dan rendam dalam air sebentar.

Lem stiker akan meleleh dan sticker akan terkelupas, kemudian ambil pinset dengan hati-hati dan tempelkan pada bagian yang benar.

Jika lem sticker transfer airnya kurang adesif lebih baik dibantu dengan lem decal agar bisa melekat dengan sempurna.

Saat memasang bagian knalpot harus ektra hati-hati karena mudah rusak. Bagian yang paling sulit perakitan mainan ini adalah pada saat memasang garpu bagian depan 

Begini hasil akhir setelah perakitan selesai

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications