28.4 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

Maserati Grand Turismo Mendapatkan Ubahan Secara Masif

Maserati Grand Turismo paling anyar,  bukan Tak hanya sekedar mobil bagus

automoto – Pada saat Maserati Gran Turismo terakhir keluar dari pasar pada tahun 2019, terlihat jelas bahwa masa tinggalnya sudah melampaui batas.

Meskipun terlihat bagus dan Ferrari V-8 yang cantik, mobil itu termasuk mobil kuno. Maserati memilih untuk mengambil jeda beberapa tahun untuk membereskan perusahaannya.

Daripada menjual produk yang tidak kompetitif dan terlihat aneh di ruang pamer. Hasilnya adalah Maserati GranTurismo 2024 yang didesain ulang. Ini merupakan kemajuan besar, namun itu mungkin tidak cukup.

GT selalu menjadi pemain khusus. Hal ini muncul dari sebuah perusahaan yang belum mencapai percepatan pertumbuhannya. Tidak ada Ghibli di pasar menengah, tidak ada SUV, tidak ada koneksi ke merek Amerika untuk membantu ekspansi.

Sebulan setelah GranTurismo diluncurkan di Jenewa, Maserati mengumumkan bulan penjualan terbaiknya di Amerika Serikat berjumlah  242 unit.

Naik dari rekor sebelumnya yang berjumlah 235 unit. Kedua angka tersebut kurang dari tiga jam penjualan Ford F-Series. Perusahaan ini telah berkembang sejak saat itu, tetapi pada saat mereka membuat Levante dan Ghibli, GranTurismo sudah mencapai tanggal kedaluwarsa.

Perusahaan tidak mempublikasikan penjualan untuk masing-masing model, namun akan mengejutkan jika GT rata-rata terjual lebih dari 1000 unit per tahun di era senjanya. sementara itu,Porsche  rata-rata menjual delapan hingga sepuluh ribu 911 dalam setahun.

 

Hal ini memberi GranTurismo 2024 banyak ruang untuk diperbaiki. Maserati sepertinya tidak akan bisa menandingi 911 dalam hal penjualan, namun sebuah merek mewah asal Italia membutuhkan mobil GT yang hampir terjangkau di lini produknya.

andalan yang tidak akan terlihat memalukan jika dibandingkan dengan Porsche mana pun. Jadi GT mendapatkan mesin twin-turbo “Nettuno” V-6 dengan pengapian pra-ruang dari supercar MC20.

Menghasilkan tenaga 483 hp pada trim dasar ($175,995) atau 542 hp pada tester “Trofeo” ini (harga dasar $206,995). Ingin lebih? Kemudian tingkatkan ke GranTurismo “Folgore” listrik baterai, yang memiliki baterai 92,5 kWh dan arsitektur 800 volt. Mereka menarik perhatian kami, meskipun kami belum mencicipi versi tersebut.

Interior baru terlihat fantastis, dan terasa cukup bagus. Ini tidak akan mengejutkan kalian atau menjadi peningkatan yang serius bagi rata-rata pengemudi BMW, Alfa, atau Audi, tetapi ini bukan lagi yang terburuk di kelasnya.

Ditambah detail seperti paddle shifter logam raksasa, dan tombol mode berkendara di roda kemudi memberikan kesan tujuan.

Mode berkendara tersebut penting, karena GranTurismo harus nyaman dan tenang untuk berkendara di jalan raya yang panjang, serta mengasyikkan saat jalanan berkelok-kelok. Maserati mencapai fleksibilitas ini dengan menggunakan pegas udara standar, penggerak semua roda standar, dan mode berkendara yang benar-benar mengubah mobil.

Dalam mode nyaman, GranTurismo adalah penjelajah jalan raya yang nyaman dan santai, dengan kursi yang sangat baik dan daya tahan yang serius. Namun, masukkan ke dalam olahraga, dan teater pun dimulai.

Mesin V-8 GT terakhir yang menjulang tinggi adalah aset utamanya; hal tersebut masih berlaku pada mesin GranTurismo saat ini. Meskipun memiliki beberapa silinder, Nettuo tetap eksplosif, menawan, dan terdengar manis seperti yang Anda harapkan dari Maserati seharga $200.000. Di sini sama menariknya dengan MC20 bermesin tengah.

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications