30.2 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

BMW 507, Mobil Klasik Dan Jarang Ditemukan Siap Pindah Tangan

Mobil yang menakjubkan dengan mesin V8 degnan suara nyaring, tidak bisa menjamin penjualannya dengan cepat, contohnya BMW 507,  Meskipun jarang, Thiesen Berlin mungkin telah menemukan salah satu contoh terbaik di dunia, dan ini bisa jadi milik Anda!

automoto – Meskipun tampilan beberapa kreasi terbaru BMW cukup memecah belah, sejarah merek ini benar-benar penuh dengan mesin penggerak yang tampan dan cantik.

Ketampanan E30 M3  pasti dengan cepat terlintas dalam pikiran kita gambar kotak-kotak putih yang berkobar-kobar.

Seperti halnya M1 rancangan Giugiaro yang sangat anggun, tetapi salah satu kendaraan berlogo Bavarian Motor Werks yang benar-benar membuat kagum adalah BMW 507 yang menakjubkan.

507 lahir setelah importir AS Max Hoffman melihat adanya kesenjangan di pasar antara Mercedes 300SL yang sangat mahal dan penawaran murah dan ceria dari MG dan Triumph.

Mengusung bodi alumunium cantik rancangan Albrecht von Goertz dan mesin V8 3,2 liter yang cantik, sepertinya 507 ditakdirkan untuk menjadi hebat.

Namun harapan BMW untuk menjual grand tourer menakjubkan mereka dengan harga sekitar setengah harga Mercedes 300SL.

Pada akhirnya, harga 507 seharga 30.000 Deutschmark berada tepat di bawah harga Gullwing, dan setelah mengalami kerugian besar, BMW menghentikan produksinya setelah hanya 251 mobil yang dibuat, menjadikannya salah satu BMW paling langka sepanjang masa.

Tentu saja dengan jumlah mobil yang sangat sedikit, menemukan contoh yang bagus dari mobil convertible Bavaria ini bukanlah tugas yang mudah, namun semoga beruntung, Thiesen Berlin saat ini menawarkan 507 yang hampir sempurna.

Contoh pencocokan angka yang menakjubkan ini disajikan dalam versi aslinya , spesifikasi cat Feather White yang tak lekang oleh waktu di atas interior kulit hitam yang dipatenkan dengan indah.

Lihatlah lebih dekat dan kalian akan melihat bahwa kursinya pun asli! Dikirim dalam keadaan baru ke Jerman, 507 ini tetap dirawat oleh pemiliknya saat ini selama lebih dari 50 tahun, dan dilaporkan sebagai salah satu dari lima mobil terakhir yang pernah dibuat.

Menurut BMW, hanya segelintir unit 507 yang meninggalkan pabrik dengan rem cakram depan seperti contoh ini, sehingga membedakannya dari unit yang sudah eksklusif.

Meskipun jarang, 507 ini jelas telah dinikmati sepanjang masa pakainya, hingga kini menempuh jarak 144.000 km, sementara restorasi penuh telah dilakukan pada jarak 100.000 km.

Jadi, bagi setiap penggemar BMW yang ingin menambahkan permata mahkota baru ke dalam koleksinya, 507 cantik ini menanti disini!

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications