27.9 C
Jakarta
Sunday, June 16, 2024

Kemeriahan Event Giro Di Sisilia, Berawal Dari Spontanitas

Jika automoto tomodachi mendambakan kesenangan berada di tengah “kerumunan yang gila” seperti penduduk setempat yang secara spontan berkumpul untuk merayakan acara otomotif, maka tujuan petrolhead Anda berikutnya pastinya adalah Giro di Sicilia ini.

Automoto – Orang Sisilia sangat peduli dengan event Giro di Sisilia , mereka bangga dengan tradisi panjang yang setiap tahun mengenang kejayaan salah satu acara motorsport bersejarah Italia paling terkenal yang lahir pada tahun 1912, yang digagas oleh  Vincenzo Florio.

Pengusaha besar Palermitan memulai acara Giro di Sicilia dengan tujuan mengusulkan formula baru untuk Targa Florio yang ia dirikan pada tahun 1906 dan setelah beberapa tahun pertama mengalami kekurangan kru yang berkualitas.

Oleh karena itu, ia menghadirkan atraksi wisata berupa lomba kecepatan epik yang memungkinkan para peserta sekaligus menyaksikan keindahan tanah kebanggaannya. Saat ini masyarakat masih menantikan Giro, seperti yang mereka lakukan pada tahun-tahun awal.

Mereka membicarakannya di kota-kota sementara media di seluruh negeri mengumumkannya, jadi jika automoto tomodachi kebetulan berada di sana beberapa hari sebelum acara dan mendapat kehormatan menjadi salah satu kru, kalisn akan menyadari betapa istimewanya menjadi bagian dari acara.

Awal mula Acara Giro di Sisilia 

Awal mula acara Giro di Sisilia ini sendiri adalah pesta Masyarakat di pusat Palermo tidak berani melewatkan perlombaan tersebut dan seluruh kota dengan antusias menyaksikan musik, kegembiraan, warna dan tarian yang semuanya menerangi Piazza Verdi, alun-alun di sisi kiri Teater Massimo yang megah, simbol monumental ibu kota Sisilia.

Euforianya nyata seolah-olah tim sepak bola nasional akan segera dimulai, atau seperti hari dimana Saint Rosalia tercinta, pelindung kota itu, dirayakan. Begitulah adanya. Sisilia adalah pelukan hangat yang membungkus Anda dan membuat Anda merasa tidak ingin pergi.

Ini adalah tempat kontras yang memikat pengunjung dengan pandangannya yang penuh gairah, pemandangan alamnya yang spektakuler, dan kecanggihan arsitekturnya, yang dibangun berkali-kali oleh banyak penakluk selama berabad-abad. Dan makanannya! Oh makanannya!

Nama Giro di Sicilia (Tur Sisilia) memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang rutenya: rute ini mungkin sedikit berbeda setiap tahun tetapi rute ini selalu mencakup sekeliling pulau, mengingatkan perjalanan asli perlombaan kecepatan bersejarah.

Dari pegunungan Nebrodi hingga pusat kota utama, berkelok-kelok melewati desa-desa kecil khas Sisilia, pantai berair jernih, dan situs warisan Unesco, perjalanan lima perhentian ini direncanakan oleh Veteran Car Club Panormus untuk memanfaatkan sepenuhnya wilayah spektakuler ini.

Tahun ini tanggal Giro adalah tanggal 15 hingga 19 Mei dan mobil pertama melintasi garis start karpet merah pada hari Rabu pukul 8 malam disertai malam tiba, dengan rombongan lainnya mengikuti dengan kecepatan satu mobil setiap 30 detik.

Udara malam yang sejuk penuh semangat dan kekaguman terhadap pesona keindahan klasik yang berkumpul dari berbagai penjuru dunia. Totalnya ada 200 mobil klasik dari semua era

Bahkan ada beberapa mobil modern yang disertakan, namun mobil tertua yang menghadapi rute yang melelahkan ini adalah Fiat 503 Torpedo tahun 1920-an yang mampu menempuh seluruh rute sejauh 900 km tanpa banyak keluhan.

Dengan mesin empat silinder yang sepenuhnya dipulihkan dan segudang pesona yang tak ada bandingannya, mobil ini dihidupkan kembali pada musim gugur lalu dan tidak diragukan lagi merupakan mobil yang paling layak mendapatkan hadiah Mobil & Klasik yang didambakan.

Kita juga dapat mengatakan bahwa ia adalah penduduk asli Sisilia melalui adopsi karena tidak diragukan lagi ia menghabiskan seluruh hidupnya di pulau tersebut sejak pertama kali terdaftar di Trapani pada tahun 1927.

acara tahun ini disponsori oleh Car & Classic memberikan hadiah kepada kendaraan bersejarah yang sangat spesial atau signifikan di setiap pertemuan ASI Circuito Tricolore di mana 18 acara terbaik dari Automotoclub Storico Italiano berlangsung di seluruh Italia dari bulan April hingga Oktober.

Hari pertama Giro di Sicilia 2024 berakhir di kota ajaib Cefalù di utara pulau, dengan hari kedua para kru tiba di Catania, di mana mereka dapat mendaki Gunung Etna dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Setelah petualangan vulkanik yang provokatif ini, giliran Siracusa dan Ortigia yang menjadi tuan rumah bagi para kru dengan singgah di jalur karting di Gela untuk beberapa uji waktu reguler, sebuah tambahan sambutan yang menyuntikkan sedikit semangat kompetisi pedas ke dalam prosesnya.

Pada hari keempat, area luar biasa dari Kuil Yunani di Agrigento dan Selinunte dinikmati, sebelum kembali ke Palermo keesokan harinya untuk makan siang terakhir, kembali ke tempat semuanya dimulai.

Di antara mobil Giro di Sicilia yang paling terkenal adalah Ermini Barchetta 1100 Sport buatan tahun 1946 dan beberapa mobil klasik sebelum perang juga. Grup Gasap Pastrengo yang merestorasi kendaraan bersejarah Carabinieri.

Juga tidak melewatkan kesempatan untuk menampilkan beberapa sepeda motor dan beberapa contoh model terpopuler mereka seperti Alfa Romeo 33. Giro juga melihat mimpi menjadi kenyataan tahun ini. untuk beberapa penggemar penyandang disabilitas yang ikut serta dalam Fiat 600 yang dimodifikasi khusus.

Ini benar-benar pertemuan luar biasa yang melibatkan begitu banyak peminat, klub, dan profesional, semuanya diselenggarakan dengan indah dengan hati, jiwa, dan semangat dan biasanya mereka sudah tidak sabar menunggu acara tahun depan!

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications