26.5 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Ke Australia, Antusias Motor Klasik Wajib Mampir Kesini

Automoto – Bagi para antusias motor tentunya memiliki galery motor sendiri itu sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terlebih lagi memiliki banyak koleksi motor yang bisa juga dijadikan lahan bisnis sebagai musium pribadi yang dikomersilkan. 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang antusias motor asal Australia yang juga seorang pembalap serta seorang pebisnis, keberhasilan dari kedua karirnya ini akhirnya Mike Pero memiliki kesempatan untuk membuat sebuah galery motor dimana koleksi-koleksinya bakan memanjakan mata para antusias motor Jepang yang mengunjungi galery-nya. 

Mungkin bagi orang-orang Australia Nama Mike Pero sudah tidak asing lagi selain seorang pembalap yang pernah meraih trophy di ajang balap New Zealand road racing Championship dia juga seorang broker real estate.

Mike Pero Rekor Juara Nasional Australia

Keberhasilan dalam karir balapnya di Akhir tahun 1970-an dan awal 1980-an Banyak naik podium dibeberapa kelas balap termasuk kelas 300cc, 500cc dan 410cc. Mike pero paling suka dengan emua jenis motor keluaran Negeri Sakura bermesin 2 tak, dengan motor 2 tak andalanny Mike memegang rekor di ajang NZ land speed untuk kategori 350cc.

Mike Pero menggeluti dunia balap motor sejak berusia 14 tahun, namun awalnya dimulai dengan menjadi mekanik motor terlebih dahulu sebelum tercebur kedalam dunia balap, kesenangan akan motor inilah yang akhirnya Mike mulai masuk dunia balap dan akhirnya menyandang juara nasional, hingga sekarang ini Mike masih bergelut di ajang balap motor klasik.

Bencana Jadi berkah

Pada tahun 2011 ketika Chrischurch dilanda gempa bumi, akhirnya mike menutup bisnisnya karena mengalami kerusakan parah dan akhirnya membangun gedung baru dilokasi lain untuk melanjutkan usahanya. baru setelah tahun 2016 akhirnya menempati gedung baru yang masih kosong, namun gedung tersebut digunakan sebagai galery motor yang jumlahnya sekitar 60 unit yang semuanya adalah motor keluaran Jepang dan memiliki sejarah yang berharga bagi Mike khususnya. 

Kebayakan dari koleksi koleksi motor Jepang tersebut adalah motor-motor buatan tahun 70-an, 80-an dan 90-an. saat itu motor-motor tersebut merajai pasar baik yang versi street maupun yang versi sirkuit, Nah jika sahabat Automoto punya kesempatan pergi ke daerah Christchurch, Australia jangan lupa mampir ke Galery ini untuk bertostalgia dengan motor-motor Jepang Klasik ini. 

BACA JUGA

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications