27.8 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2024

Kawasaki Z550GP Kustom Karya Bagus Motorcycle

Bagus motorcycle Z550GP Berbasis Kawasaki Z550GP dilakukan ubahan menggunakan suspensi Mono shock berpendingin udara dan performa mesin sudah ditingkatkan

Automoto– Untuk membangun sebuah motor kustom, beberapa orang mungkin baru saja menemukan model dari tahun 80-an dan mulai membelinya berdasarkan daya tariknya. seperti Kawazaki Z550GP

Disisi lain, beberapa orang tetap memiliki kendaran sejak sebuah motor baru keluar, seperti pemiik motor Kawasaki Z550GP ini.

Pada tahun 1982, Z400FX versi domestik mengadopsi suspensi unitrack dibagian belakang dan berubah nama menjadi Z400GP.

Sedang versi ekspornya adalah Z550GP, pada tahun 1984 menjadi Z550GP dengan fitur penutup mesin.

Pada tahun 1980-an, Kawasaki berfokus pada motor kelas menengah, dan memiliki beberapa versi ekspor model 500 dan 550.

Populer karena harga terjangkau dan memiliki tenaga ekstra. Menurut pemiliknya , Ia telah memiliki motor tersebut selama 31 tahun hingga ditahun 2023.

Dan telah banyak mengendarainya untuk balap drag race di Sendai dan juga digunakan sebagai motor harian.

Pemilik motor tersebut bekerja di Bengkel Bagus Motorcycle yang digawangi oleh tuan Tsuciya, Sipeimilk motor ini merupakan karyawan pertama sejak bengkel dibuka hingga sekarang.

Dilihat dari spesifikasinya jok motor telah dimodifikasi dengan tetap mempertahankan tampilan aslinya, warna bodi dicat seperti warna aslinya demikian pula dengan grafisnya.

Suspensi tetap menggunakan garpu Ohlins dibagian depan dan mono suspensi dibelakang, namun lengan ayun diadaptasi dari FZR400.

Dengan menggunakan JB power + Hyper pro Shock sehingga yang tadinya getaran masih terasa kini geratan tersebut sirna entah kemana.

Walaupun teah ditingkatkan menjadi 615cc dan dilakukan penyempurnaan lainnya, namun pemilik mengatakan bawah rasio ekspansi tampaknya sama dan piston palsu juga cocok untuk Z550GP, sehingga bisa tahan lama.

Semua model tahun 1980-an kekuaranga suku cadang memang menyultkan para pemilik motor, namun untungnya Bengkel bagus motorcycle sudah hatam dengan masalah Zephyr(400) yang bisa dikatakan berbasis mesin Z400GP.

Bodi dan speedometer terintergarsi, stang telah diubah, rem depan dan belakang menggunakan rem cakram Brembo racing, dn reservoir berbentuk stok yang dibuat oleh seorang builder yang sduah paham semua tentang Zyphir 750.

 

 

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications