29 C
Jakarta
Thursday, July 25, 2024

Test Ride Vespa GTS 300 Super Sport dan GTS 150 Classic

Kesan seorang Jepang pecinta vespa terhadap GTS Super Sport 300 dan GTS Classic 150, unggul dengan tehnologi terkini

Automoto – Vespa seri GTS adalah merupakan produk andalan Vespa, merek lama yang mewakili Italian Proud, ini telah mendapatkan update-an

Dengan tetap mempertehankan model yang elegan, vespa GTS 300 sudah dilengkapi dengan smartkey yang telah ditunggu-tunggu sebagai kelengkapan standar dan dikemas dengan tehnologi terbaru, menjadikan skuter ini “Berbakat”.

Bagaimana ketika seorang  Jepang melakukan test ride dengan kedua vespa seri GTS ini.

Gaya unik, konstruksi berkualitas tinggi serta peralatan yang menarik, Vespa paling terkenal di dunia, pada tahun 1946, saat ini tersedia dari 125cc hingga 300cc.

Namun model utama yang menggunakan tehnologi terkini adalah seri GTS dan kali ini yang di test ride model 150 classic dan 300 super sport.

Meski perpindahannya kira-kira dua kali lebih besar, kedua skuter ini berbagi bodi baja monocoque yang sama dengan roda depan dan belakang berukuran 12 inci.

Panjang, lebar dan tingginya termasuk jok nya berukuran sama, namun yang memebedakan adalah mesin dan bobotnya terdapat selsisih sebesar 13kg.

Yang eprtama adalah GTS300 Super sport, mesinnya menggunakan HPE 278cc yang merupakan kapasitas terbesar untuk vespa. torsi maksimum dihasilkan 5.250 rpm yang menekankan renang rpm rendah hingga menengah yang kecepatannya bisa dengan mudah meninggalkan vespa 250cc.

Hal tersebut diatas disebabkan karena perbedaan karakteristik mesin, bobotnya lebih ringan dan adanya pengaturan rasio transmisi otomatis. 

Tidak hanya lebih udah untuk dikendarai ber tenaga keliling kota, output terbesar maksimum 24 tenaga kuda dengan top speed diraih 120km/jam.

Akselerasid yang lembut ini sama halnya dengan GTS 150 Classic, sesuia ekspektasi, torsi berat seperti 300 cc memang tidak terasa, namun melaju dikecepatan 30 hingga 60km/jam yang serind digunakan didalam masih terbilang gesit.

Mesin bukan satu-satunya peningkatan yang ada pada GTS model baru, banyak skuter merek Jepang memiliki suspensi yang lebih kaku terutama bagian belakang, mungkin dengan mempertimbangkan desain tandem.

suspensi link di depan dan suspensi shock ganda di belakang yan digunakan oleh GTS ini merupakan pengembngan awal, suspensi ini secara fleksibel menyerap getaran yang ditransmisikan dari permukaan jalan dan guncangan. 

dari celah kecil dn pengendaranya sangat nyaman walau menggunakan ban berdiameter kecil. selain sistem ABS dan kontrol traksi, model terbaru juga dilengkapi dengan sisyem keyless, bagasi lebih luas termasuk bagasi yang ada dibawah jok sehingga lebih praktis seperti skuter jepang. namun soal desain vespa memiliki desain yang ikonik yang menjadi kebanggaan mereka.

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Articles

automoto.id We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications